HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Dirut baru lanjutkan tranformasi bisnis Pusri jadi agriindustri

28 Agustus 2020
Palembang (ANTARA) - Anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero), PT PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang melalui direktur utama (dirut) barunya Tri Wahyudi Saleh berjanji akan melanjutkan transformasi bisnis perseroan yang telah dicanangkan jajaran pimpinan sebelumnya.
 
“Transformasi bisnis Pusri menjadi perusahaan agri-industri, mulai dari memberikan solusi ke petani hingga melahirkan produk yang sesuai tuntutan pasar menjadi sesuatu yang harus dilanjutkan,” kata Tri di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat.
 
Tri Wahyudi yang terpilih menjadi Dirut Pusri dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) pada 25 Agustus 2020 lalu ini, mengatakan untuk melakukan transformasi bisnis itu harus mengoptimalkan peran dan fungsi Sumber Daya Manusia (SDM).
 
Selain itu Pusri juga harus menciptakan komunikasi yang baik, antara internal dan eksternal perusahaan serta menumbuhkan semangat kebersamaan, kekompakan, dan solidaritas. “Ini sejalan dengan nilai-nilai BUMN yang baru yaitu akhlak,” kata dia.
 
Oleh karena itu rotasi dan mutasi dalam perubahan susunan direksi tidak perlu dipandang berlebihan karena ini merupakan hal biasa yang rutin terjadi di perusahaan.
 
Perombakan jajaran direksi ini tak lain untuk pengembangan berkelanjutan dalam rangka meningkatkan inovasi dan produktivitas di dalam perusahaan.
 
Selain Tri, Saifullah Lasindrang yang sebelumnya Sekretaris Perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) sejak tahun 2019 menjadi sebagai Direktur Keuangan dan Umum. Sedangkan jabatan Direktur Operasi dan Produksi tetap diemban oleh Filius Yuliandi.
 
Pergantian juga terjadi di jajaran Dewan Komisaris, Imam Apriyanto Putro ditunjuk menjadi komisaris utama, dengan jajaran komisaris lainnya Hartono Laras, Prahoro Yulijanto, Sarwo Edhy, Najib Matjan, dan Bambang Supriyambodo.


Sumber :https://www.antaranews.com/berita/1693402/dirut-baru-lanjutkan-tranformasi-bisnis-pusri-jadi-agriindustri