HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Di Tengah Covid-19, Pusri Tetap Salurkan Bantuan untuk 1.500 Anak Yatim

03 Mei 2020
SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- PT Pusri Palembang yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) melaksanakan penyerahan bantuan kepada 1.500 anak yatim, 45 panti asuhan dan 100 anak tahfidz Alquran yang berada di sekitar perusahaan, Minggu (3/5/2020).
 
Manager CSR Pusri, Heri Suharsono yang hadir dalam penyerahan bantuan ini mengatakan, bantuan secara simbolis dilaksanakan di Panti Asuhan Darussalam.
 
Karena pandemi COVID-19 yang harus membatasi kegiatan yang melibatkan orang banyak dan anjuran pemerintah untuk menerapkan prinsip social & physical distancing, tahun ini kegiatan dilaksanakan di tempat masing-masing.
 
"Kegiatan ini salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan Pusri saat bulan suci Ramadan, dengan melaksanakan kegiatan ini secara langsung melalui buka puasa dan doa bersama, tetapi tahun ini kegiatan yang biasanya dengan mengumpulkan seluruh anak-anak yatim tidak kita lakukan," jelasnya
 
Lanjut Heri, Tahun ini penyaluran bantuan dilaksanakan dengan cara penyaluran langsung oleh pihak Pusri kepada panti asuhan dan rumah tahfidz.
Adapun bantuan yang diberikan berupa, Paket Alat Tulis Kantor (ATK), Uang tunai senilai Rp.100.000/anak, Uang pembinaan panti asuhan sebesar Rp.1.000.000/panti asuhan, Beras 100 kg / panti asuhan, Paket makan nasi kotak dan susu kotak untuk 1.500 anak panti
 
"Semoga keberlangsungan bisnis perusahaan terus terjaga salah satunya melalui doa tulus dari anak yatim dan santri penghafal Alquran.
 
Serta bersama-sama kita memanjatkan doa agar wabah pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini dapat segera berakhir," katanya.
 
Dalam pencegahan COVID-19, Pusri telah melaksanakan beberapa tindakan preventif seperti melaksanakan Pusri Peduli, penyerahan bantuan alat kesehatan, handwashing station, sembako, masker dan bantuan lainnya.

Sumber:https://palembang.tribunnews.com/2020/05/03/di-tengah-covid-19-pusri-tetap-salurkan-bantuan-untuk-1500-anak-yatim