HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

BUMN di Sumsel Sumbang APD Bantu Tangani Covid-19

09 April 2020
Sebanyak 46 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Sumatra Selatan (Sumsel) ikut ambil bagian penanggulangan covid-19, lewat bantuan dan penyaluran alat kesehatan.
 
Puluhan BUMN yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Bencana Nasional BUMN Sumsel itu telah menghimpun dana Rp472,38 juta.
 
Menurut Ketua Satgas Bencana Nasional BUMN Sumsel, Bob Indiarto, itu merupakan kepedulian BUMN untuk saling bahu-membahu untuk membantu pemerintah dalam upaya penanganan covid-19
 
Indiarto asal  PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang menyebutkan bantuan alat kesehatan itu terdiri dari alat pelindung diri (APD) sebanyak 70 unit, handscoon sebanyak 82 kotak, hand sanitizer sebanyak 875 botol, scanner temperature sebanyak 50 buah, oxygen spray sebanyak 76 buah dan multivitamin sebanyak 2.325 kotak.
 
‘’Semua permintaan gugus tugas penanganan Covid-19 kami berikan, kami akan menerima masukan jika ada permintaan tambahan dari gugus tugas,’’ kata Bob yang juga Direktur SDM dan Umum PT Pusri Palembang.
 
Ia menuturkan kali ini BUMN berkontribusi diantaranya, Bukit Asam, Angkasa Pura II, Bank Mandiri, BNI, Kimia Farma, Semen Baturaja, Hutama Karya, Pegadaian, Pertamina, Pelabuhan Indonesia II, dan lainnya.
 
‘’Bantuan ini merupakan tahap pertama, nanti akan diberikan lagi karena saat ini kami masih kesulitan untuk mendapatkan alat-alat kesehatan itu. Seperti diketahui saat ini sedang langka,’’ kata Bob.


Sumber: https://mediaindonesia.com/read/detail/302718-bumn-di-sumsel-sumbang-apd-bantu-tangani-covid-19