HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Bantu UMKM saat pandemi Covid19, Pusri Resmikan `Rumah BUMN`

24 Desember 2020
Elshinta - Wujud kepedulian PT Pusri Palembang untuk membantu Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) tetap bertahan ditengah pandemi COVID-19, dan bertepatan dengan HUT Pusri ke-61 pada 24 Desember 2020, Pusri melaksanakan launching Rumah BUMN Kamis (24/12).
 
Manager CSR Pusri, Heri Suharsono menyampaikan bahwa Rumah BUMN Sumsel yang sebelumnya disebut Rumah Kreatif Pusri merupakan sebuah wadah kolaborasi bagi UMKM dalam membentuk Digital Economy Ecosystem melalui pembinaan bagi UMKM untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UKM, terutama ditengah pandemi seperti yang terjadi saat ini.
 
Sementara itempat yang sama, Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh, menyampaikan dapat meningkatkan penghasilan UMKM dan mengembangkan bisnis masing-masing UMKM terutama di masa pandemi COVID-19 yang berdampak pada menurunnya ekonomi bangsa.
 
“Melalui Rumah BUMN Sumsel kami berharap dapat meningkatkan penghasilan UMKM dan mengembangkan bisnis masing-masing UMKM terutama di masa pandemi COVID-19 yang berdampak pada menurunnya ekonomi bangsa ini”, ujar Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Adi Asmara, Jumat (25/12).
 
Terdapat sekitar 22 (dua puluh dua) UMKM binaan Pusri yang bergerak dalam berbagai bidang seperti kerajinan khas Palembang, souvenir, kopi, makanan khas Palembang dapat ditemukan di Rumah BUMN Sumsel yang operasionalnya dibagi dalam dua sesi yaitu sesi I (09.00-16.30) dan sesi II (19.00-23.00).
 
Lebih lanjut ia menyampaikan, dalam pelaksanaannya seluruh UMKM dan Pengunjung selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19 pada setiap transaksi yang dilakukan.
 
“Di rumah BUMN Sumsel ini pengunjung dapat paket lengkap, seperti refreshing sambal menikmati kopi dan makanan khas Palembang di suasana outdoor yang menenangkan, menambah ilmu pengetahuan mengenai makanan dan kerajinank has Palembang serta sesekali pengunjug dapat menikmatilive music”, tambah Tri.
 
Selain UMKM, di Rumah BUMN Sumsel telah disiapkan tempat bagi karyawan khususnya millennials BUMN yang ingin bersilaturrahmi, berkolaborasi dan bersinergi demi kemajuan BUMN dan tentunya dalam pelaksanaannya selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19.