HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Bantu UMKM, Pusri Luncurkan Program Beli Pupuk Gratis Tanaman Hias

12 Juni 2021
PALEMBANG, iNews.id - PT Pusri Palembang meluncurkan program gratis tanaman hias untuk setiap pembelian pupuk. Program ini untuk membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Palembang agar tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19.
 
"Program dilaksanakan di lima titik lokasi Depot Tanaman Hias yang ada di Kota Palembang diantaranya di kawasan Jalan Residen Abdul Rozak, Noerdin Panji, Jakabaring, Demang Lebar Daun dan Talang Kelapa," ujar VP CSR PT Pusri Palembang Heri Suharsono, Sabtu (12/6/2021).
 
Salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yakni untuk meningkatkan brand awareness terhadap produk Pusri. "Masyarakat harus tahu bahwa pupuk Pusri dan produk nutrisi tanaman lainnya sangat baik bagi tanaman hias. Apalagi, saat ini trend komunitas pecinta tanaman hias yang ada di Indonesia khususnya di Palembang sangat banyak. Untuk itu kami hadir dengan harapan produk Pusri dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pecinta tanaman hias," katanya.
 
Menurutnya, program ini juga selaras dengan tujuan yang ingin dicapai oleh perusahaan yaitu concern terhadap dampak sosial dan ekonomi masyarakat sekitar perusahaan.
 
"Pusri menyediakan pupuk tanaman hias komersil seperti Nutremag, NPK 15-15 sampai Bioripa yang diberikan kepada pengemar tanaman hias. Setiap UMKM penjual tanaman hias diberikan bantuan senilai Rp1,5 juta," ucap Heri.
 
Dijelaskannya, untuk tahap pertama peluncuran program tersebut, sedikitnya 5-10 UMKM pedagang tanaman hias di sepanjang Jalan Residen A Rozak Palembang diberikan bantuan. Tahap selanjutnya akan menyasar para pedagang tanaman hias yang ada di Jalan Noerdin Panji, Demang Lebar Daun, Talang Kelapa dan kawasan Jakabaring. "Total anggaran yang dikucurkan untuk program pelestarian alam, khususnya UMKM tanaman hias yakni sebesar Rp150 juta dan akan kita lakukan secara bergilir dan bertahap," kata Heri.
 
Sementara itu, Husin seorang penjual tanaman hias di kawasan Jalan Residen Abdul Rozak menilai, dengan adanya program pembelian produk Pusri gratis tanaman hias tersebut, diyakini akan berdampak positif bagi penjualan tanaman hias. "Ada beberapa jenis tanaman hias yang digratiskan bagi setiap pembelian pupuk disini, salah satunya tanaman Janda Bolong yang sedang naik daun. Tentu program seperti ini akan menjadi magnet baru dalam penjualan tanaman hias," ucapnya.

Sumber:https://sumsel.inews.id/berita/bantu-umkm-pusri-luncurkan-program-beli-pupuk-gratis-tanaman-hias