HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

AKHLAK Jadi Landasan Transformasi Pusri

09 September 2020
REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri) secara resmi mengikrarkan AKHLAK sebagai core values perusahaannya. Nilai tersebut merupakan tindak lanjut proses akselerasi transformasi yang dideklarasikan Menteri BUMN Erick Thohir pada 1 Juli 2020 lalu. AKHLAK merupakan singkatan dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.
 
Dalam kegiatan sosialisasi dan internalisasi core values pada Selasa (8/9), Direktur Utama PT Pusri Tri Wahyudi Saleh memimpin jajaran insan Pusri bersama-sama mengucapkan ikrar untuk menerapkan core values tersebut sebagai identitas dan perekat budaya kerja untuk mendukung peningkatan kinerja dan pertumbuhan perusahaan secara berkelanjutan. Dalam ikrar tersebut, Tri Wahyudi juga menyatakan, bahwa AKHLAK menjadi tata nilai yang melandasi transformasi korporasi menuju Pusri Jaya 2025.
 
Tri Wahyudi juga menyatakan, dengan diresmikannya AKHLAK sebagai core values Pusri, maka memberikan spirit baru bagi insan Pusri untuk melakukan transofrmasi budaya, guna mencapai visi dan misi perusahaan, yaitu menjadi perusahaan agroindustri unggul di Asia.
 
"Seluruh pimpinan di jajaran PT Pusri berkomitmen menjadi role model dengan menjadikan AKHLAK sebagai panduan dalam menjalankan bisnis, agar dapat menjaga ekosistem yang baik, menjadi perusahaan yang unggul, berdaya saing, dengan tetap mengharapkan ridho Allah SWT," ujar Tri dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Rabu (9/9).
 
Secara khusus, Tri mengajak, seluruh insan Pusri mengimplementasikan AKHLAK dalam perilaku bekerja sehari-hari. Sehingga, menjadi karyawan yang dapat dipercaya (amanah), terus meningkatkan kompetensi dan kemampuan, saling peduli dan menghargai (harmonis), serta berdedikasi tinggi untuk kepentingan perusahaan, bangsa, dan negara (loyal). Kemudian adaptif dalam menghadapi perubahan, serta mampu berkolaborasi membangun kerja sama yang sinergis.
 
Selain dihadiri Dirut, acara ini juga dihadiri Direktur Keuangan dan Umum Saifullah Lasindrang, Direktur Operasi dan Produksi Filius Yuliandi, Komisaris Independen Bambang Supriyambodo dan Najib Matjan. Kegiatan sosialisasi dan internalisasi diisi dengan ceramah motivasi dari Dr. H.C Ary Ginanjar Agustian secara daring untuk membantu memahami arti luhur core values AKHLAK.
 
Acara ini juga disiarkan secara langsung pada akun resmi Youtube PT Pusri Palembang. Dengan diimplementasikannya core values ini, diharapkan akan semakin memperkuat insan Pusri, khususnya para millenials sebagai agen perubahan perusahaan untuk mewujudkan Pusri Maju 2025 dan misi BUMN: Indonesia Maju.

Sumber :https://republika.co.id/berita/qgdh1h396/akhlak-jadi-landasan-transformasi-pusri