HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

SATGAS BENCANA BUMN WILAYAH SUMSEL, BERSATU LAWAN COVID-19

09 April 2020
picBDC1CDC7D2D59D34CA2430D3C9B53011.jpg
PALEMBANG – Sebanyak 46 (empat puluh enam) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Bencana Nasional BUMN di Provinsi Sumatera Selatan, salurkan bantuan sebesar 472.384.366 (empat ratus tujuh puluh dua juta tiga ratus delapan puluh empat ribu tiga ratus enam puluh enam rupiah) yang diserahkan secara simbolis oleh PT Pusri Palembang selaku Koordinator Satgas BUMN di Wilayah Sumsel dan diterima oleh Gubernur Sumsel di Posko BPBD (Kantor Gubernur Sumsel) (09/04).
 
Bantuan yang merupakan hasil dari dana patungan seluruh BUMN di Provinsi Sumsel ini, diberikan dalam bentuk peralatan Kesehatan, diantaranya Alat Pelindung Diri (APD), handscoon, handsanitizer, scanner temperature, oxygen spray dan multivitamin.
 
Direktur SDM & Umum Pusri, Bob Indiarto yang merupakan Ketua Satgas Bencana BUMN Wilayah Sumsel menyampaikan bahwa nantinya bantuan ini akan diserahkan secara bertahap, sembari menunggu lengkapnya ketersediaan peralatan lain.
 
Dalam pelaksanaannya, Pusri berkoordinasi dengan Kementerian BUMN dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan instansi lainnya terkait peran Satgas Bencana BUMN di Sumsel.
 
Harapannya BUMN sebagai perusahaan milik negara harus saling bahu-membahu membantu pemerintah dalam upaya penanganan Corona Virus Disease (COVID-19), salah satunya melalui Satgas ini. Karena seperti yang kita ketahui bersama penyebaran COVID-19 sangat cepat, hingga saat ini kenaikan pasien yang positif semakin meningkat. Untuk itu kita semua harus bersatu untuk lawan COVID-19.