HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

Pusri Tanggap Penyebaran Covid-19

09 Juli 2020
PALEMBANG – Mengingat penyebaran Covid-19 yang mulai meluas, sebagai upaya antisipasi terhadap penyebaran sesuai dengan arahan Kementerian BUMN Nomor SE-1/MBU/03/2020 tanggal 3 Maret 2020 mengenai Kewaspadaan terhadap Penyebaran Corona Disease 2019 dan Protokol Pencegahan Penyebaran Covid-19 Nomor: 013/a000.Ks/2020, maka PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero)  menerapkan berbagai langkah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 terhadap karyawan/TKNO/tamu/ keluarga yang beraktifitas di area PT Pusri baik pabrik, non pabrik maupun lingkungan rumah tinggal.
 
Karyawan dan keluarga dihimbau untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) untuk mencegah penularan Covid-19 yaitu dengan: mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun/ handsanitizer, menggunakan masker, menjaga kebersihan di rumah dan tempat kerja, social dan physical distancing dengan membuat sekat pembatas setiap meja kerja, mengganti absensi manual dengan absensi online serta membatasi pertemuan secara langsung digantikan dengan video/teleconference, mengkonsumsi makanan bergizi dan berolahraga, pemasangan hand sanitizer atau handwash station di pintu masuk, lift, dan toilet.
 
Upaya deteksi dini juga dilakukan antara lain pemeriksaan suhu tubuh bagi karyawan maupun tamu perusahaan dengan menggunakan thermogun/ thermometer Infra red,  rapid test dan PCR bagi karyawan dan keluarga. Apabila ada indikasi hasil rapid test/ swab karyawan dan keluarga berupa reaktif/positif maka dilakukan surveilans serta tindak lanjut terhadap keluarga dan rekan kerja yang kontak erat dalam 14 hari terakhir. Surveilans dilakukan bekerjasama dengan RS Pusri dan Dinas Kesehatan.
 
Manager Humas, Soerjo Hartono mewakili management PT Pusri menyampaikan agar seluruh Karyawan dan keluarga dapat mematuhi protokol Pencegahan Penyebaran Covid-19 di lingkungan perusahaan. Soerjo menyampaikan ”dengan mematuhi dan menerapkan secara disiplin protokol pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut, mudah-mudahan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 ”.
 
”Sampai dengan hari ini (9/7), karyawan Pusri sudah melakukan rapid test dilanjutkan dengan vaksin influenza secara bertahap. Kurang lebih sudah 90% karyawan yang menjalaninya, ungkap Soerjo. Kedepannya, baik rapid tes maupun vaksin akan terus dilaksanakan hingga mencapai 100%.
 
Kami berkomitmen akan terus melaksanakan seluruh protokol kesehatan dan tindakan preventif untuk memutus rantai penyebaran Covid-19”, tutup Soerjo. (ril)


Sumber : https://sumeks.co/pusri-tanggap-penyebaran-covid-19/?page28332434234=3