HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

Pusri Tanggap COVID-19

10 Maret 2020
pic7B93898D8955B183B44BBA5BA3128B07.jpg

PALEMBANG - PT Pusri Palembang bekerjasama dengan RS Pusri menggelar sosialisasi bahaya dan antisipasi pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kepada karayawan & karyawati serta Ibu-ibu PIKPP di Gedung Serba Guna PT Pusri Palembang, Selasa (10/03).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh GM SDM Balia Akhmad, Manajer K3LH Yusman Arullah, Narasumber dari Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Provinsi Sumsel Ferry Yanuar, SKM, MKes, Prof.Dr.dr.H.Yuwono,M.biomed dan Dr.dr.Rizky Perdana, SpPD, K-PTI dari RS Graha Pusri Medika dan seluruh karyawan/i.

Materi yang disampaikan antara lain pemahaman mengenai Virus Corona, bagaimana proses penularannya, dan cara pencegahannya. Selain itu juga dilakukan simulasi etika batuk dan cuci tangan yang baik dan benar. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui kondisi kesehatan Karyawan/i dalam keadaan baik atau tidak.

Melalui kegiatan ini, Manajemen Pusri berharap karyawan/i tidak panik menanggapi wabah virus Corona ini, karena bisa dicegah mulai dari diri sendiri dengan melakukan langkah-langkah yang disampaikan oleh pemateri.

PT Pusri Palembang juga telah mengambil langkah preventif dalam pencegahan penyebaran wabah virus corona atau COVID-19 kepada karyawan/ti. Diantaranya dengan mengeluarkan kebijakan Direksi terkait Kewaspadaan Virus Corona; menyediakan hand sanitizer di tempat terjangkau, menyampaikan himbauan pola hidup sehat melalui email dan paging; dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada setiap karyawan; menempatkan banner dan spanduk berisi himbauan waspada Covid-19 di internal perusahaan.