HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

Pusri Raih Proper Hijau

14 Desember 2020
picDEEEA803935020A2BB458EDEA20B2D2E.jpg
PALEMBANG – Sebagai bentuk keberhasilan Pusri dalam menjaga lingkungan, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), kembali meraih penghargaan Proper Hijau Tahun 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 di Jakarta (14/12).
 
Penghargaan Proper merupakan penghargaan tertinggi dari Pemerintah untuk industri-industri yang memiliki kinerja terbaik di kategori lingkungan serta pengembangan masyarakat di sekitar area operasional perusahaan.
 
Proper Hijau tahun ini merupakan penghargaan ke-9 yang berhasil di raih Pusri sejak tahun 2011. Hal ini merupakan wujud kontribusi Pusri dalam memberdayakan masyarakat sekitar perusahaan dengan selalu memperhatikan pengelolaan lingkungan yang baik.
 
Penghargaan Proper ini diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya Bakar. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa Karena pelaksanaan acara ini masih dalam masa pandemic COVID-19, sehingga untuk tahun ini KLHK menambahkan kriteria sensitifitas dan daya tanggap perusahaan terhadap perencanaan dalam aspek pemberdayaan masyarakat, pada penilaian Proper.
 
“Melalui kriteria ini diharapkan setiap perusahaan dapat berkomitmen untuk memberikan perlindungan kepada karyawan, sehingga tidak melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK)”, jelas Siti.
 
Manager Humas Pusri, Soerjo Hartono mewakili manajemen Pusri menyampaikan bahwa Pusri selalu berupaya dalam memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar. Melalui pengembangan serta program-program yang ditujukan untuk masyarakat lingkungan.
 
“Kami akan terus meningkatkan inovasi dan kinerja lingkungan perusahaan, agar dapat mempertahankan Proper Hijau bahkan mendapatkan Proper Emas”, tutup Soerjo.
 
***
 
Informasi lebih lanjut:
Manager Humas
Soerjo Hartono