HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

Pusri Borong Top Digital Awards 2020

22 Desember 2020
picDF01376DE79DFB52A7E7A7114A65A079.jpg
PALEMBANG – Menjelang akhir tahun, PT Pupuk Sriwidjaja Palembang Kembali menuai prestasi penghargaan dibidang digital IT Works Top Digital Award 2020. Pusri menjuarai kategori BUMN untuk Top Digital Implementation 2020 on Fertilizer Sector Level Stars 4; Top Leader On Digital Implementation 2020; dan Top Digital Transformation Readiness 2020. Penghargaan diserahkan pada malam penganugerahan tanggal 22 Desember 2020 di Hotel Raffles, Jakarta.
 
Manager Humas PT Pusri Palembang Soerjo Hartono mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada Pusri dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam menjalankan operasional perusahaan, untuk meningkatkan daya saing perusahaan.
 
Sedangkan top digital terkait aplikasi yg diusung kali ini yaitu digital pada proses monitoring operasi produksi yg terintegrasi dengan maintenance pabrik dan sistem erp yg ada sehingga peningkatan kehandalan peralatan dan efisiensi operasi pabrik.
 
Soerjo juga menambahkan bahwa Pusri telah mampu membangun tim transformasi yang memiliki program kerja tidak hanya focus pada transformasi bisnis namun juga transformasi budaya dan SDM. Transformasi bisnis jg mengusung digital transformasi dari core business baik dr sisi produksi maupun penjualan, serta program transformasi digital mindset dr sdm pusri.
  
Tahapan TOP DIGITAL Awards 2020
Acara puncak ini digelar setelah menyelesaikan sejumlah tahapan yang dimulai bulan Oktober 2020 hingga awal Desember 2020. Tahapan ajang TOP DIGITAL Awards 2020 meliputi, pertama, riset untuk menjaring Instansi, lembaga/badan, dan korporasi yang memenuhi kriteria, yang telah ditetapkan dewan juri, untuk diundang sebagai Finalis.

Kedua, menyebarkan Kuesioner kepada User untuk mengetahui rekomendasi mereka siapa penyedia Solusi Bisnis yang dianggap terbaik di Tanah Air. Ini termasuk Kuesioner kepada peserta TOP DIGITAL Awards, untuk  mengukur kesiapan mereka menerapkan digitalisasi (Digital Readiness)

Ketiga, Penjurian, dimana para Finalis membawakan Presentasi tentang keberhasilan mereka terkait implementasi dan pemanfaatan TI & TELCO (Solusi Unggulan) dalam meningkatkan kinerja, daya saing, dan layanan pelanggan/ layanan publik. Yang kemudian dilanjutkan dengan sesi Pendalaman atau Tanya-Jawab antara Finalis dengan dewan juri.

Hasil Penilaian dari seluruh tahapan tersebut kemudian dibahas dalam Sidang Pleno Dewan Juri yang diselenggarakan awal Desember 2020. Hasilnya, berupa daftar peraih penghargaan TOP DIGITAL Awards 2020 untuk berbagai kategori: Kementerian, Pemerintah Kabupaten dan Kota, dan Lembaga/Badan; Leader; IT Manager; Digital Readiness; dan Penyedia Solusi Bisnis.

Ketua Dewan Juri TOP DIGITAL Awards 2020 adalah Prof. Dr-Ing. Ir. Kalamullah Ramli, M.Eng, yang dikenal dengan nama panggilan Prof. Muli.
Anggota Dewan Juri terdiri dari para pakar dan profesional yang berasal dari asosiasi, lembaga konsultan, organisasi, dan pegiat di bidang TI TELCO dan Solusi Teknologi Digital.
Tahapan Penjurian, yang dimulai bulan Oktober 2020 hingga awal Desember 2020 dilaksanakan secara online memanfaatkan teknologi video conference. (sumber: web IT works.id)
 
***
 
Informasi lebih lanjut:
Manager Humas
Soerjo Hartono