HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

DIREKTUR UTAMA PUPUK INDONESIA, TINJAU LANGSUNG PT PUSRI PALEMBANG

23 Oktober 2020
picFFDD0B432C2A670E67C8C45FB38D1752.jpg
PALEMBANG – Direktur Utama PT Pupuk Idonesia (Persero) Bakir Pasaman didampingi Direksi PI lainnya yaitu Direktur Produksi, Bob Indiarto dan Direktur Pemasaran, Gusrizal melaksanakan kunjungan kerja ke PT Pusri Palembang pada Hari Jum’at (23/10).
 
Kedatangan Bakir Pasaman dan jajaran Direksi PI ke Pusri ini, dalam rangka untuk meninjau lahan pembangunan Proyek Revitalisasi Pusri IIIB dan silaturrahmi langsung dengan Serikat Pekerja PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (SPPSP). Bakir Pasaman dan rombongan diterima langsung oleh Direktur Utama Pusri Tri Wahyudi Saleh, didampingi jajaran eselon I lainnya.
 
Pembangunan Pabrik Pusri IIIB ini merupakan proyek strategis untuk menggantikan Pabrik Pusri III/IV yang sudah cukup tua, sehingga tidak efisien dalam penggunaan energi.
 
Manager Humas Pusri, Soerjo Hartono menambahkan bahwa dalam musim tanam kali ini, per hari Jum’at (23/10) Pusri telah menyediakan stok gudang di lini III sebesar 151.206 ton untuk Urea PSO dan 7.099 ton untuk NPK PSO.
 
“Pusri telah menyediakan dan menyalurkan pupuk bersubsidi yang telah sesuai dengan penugasan pemerintah dan selalu memegang teguh prinsip 6 Tepat, yaitu Tepat Harga, Tepat Tempat, Tepat Jumlah, Tepat Mutu, Tepat Jenis dan Tepat Waktu”, terang Soerjo.
 
Sementara untuk realisasi penyaluran Urea PSO per 23 Oktober yaitu sebesar 952.372 ton dan untuk NPK PSO sebesar 100.396 ton.
 
Acara kunjungan ini tentunya dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan menggunakan masker, physical distancing dan menjaga kebersihan. Dalam sambutannya, Tri mengucapkan terimakasih atas kedatangan Direktur Utama PI beserta rombongan ke Pusri. “Tentunya kami berharap pertemuan hari ini dapat menjadi motivasi bagi kami karena adanya dukungan dan pengawasan yang baik dari pemegang saham, agar Pusri menjadi lebih baik lagi dan tercapainya Pusri Maju 2025”, tutup Tri.
 
 
 
***
 
Informasi lebih lanjut:
Manager Humas - Soerjo Hartono