HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

BULAN K3 & HUT SPPSP, PUSRI LAKSANAKAN BAKTI SOSIAL DONOR DARAH

26 Pebruari 2020
pic55DBCAE1A74AC16B87609231A3DF958C.jpg
PALEMBANG – Memasuki Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional Tahun 2020 yang jatuh pada 12 Januari – 12 Februari dan HUT SPPSP (Serikat Pekerja Pupuk Sriwidjaja Palembang) ke-21 , Pusri gelar Bakti Sosial Donor Darah di Gedung Serba Guna Pusri (26/02).

PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), melaksanakan kegiatan rutin ini sebanyak tiga sampai empat kali dalam satu tahun, dua diantaranya pada saat memperingati HUT Pusri di Bulan Desember dan HUT RI.

Bekerjasama dengan PMI Kota Palembang dan Graha Pusri Medika, target dari donor darah kali ini yaitu 350 kantong darah dengan realisasi pendonor sebanyak 257 orang. Kegiatan ini diikuti oleh karyawan Pusri baik yang masih aktif, ataupun pensiunan serta keluarga besar Pusri.

Manajemen Pusri berharap penyelenggaraan kegiatan donor darah ini dapat memberikan manfaat bagi penerima maupun pendonor darah, serta membantu program Pemerintah dalam memenuhi stok darah di PMI.

Selain membantu sesama yang membutuhkan transfusi darah, donor darah memiliki manfaat lain diantaranya menurunkan risiko terkena penyakit jantung, kolesterol, kanker, membakar kalori, membuat pikiran jadi lebih stabil dan meningkatkan produksi sel darah merah. Setetes darah anda, nyawa bagi sesama.

Dalam rangka Bulan K3 Nasional ini, selain melaksanakan kegiatan donor darah beberapa kegiatan lain juga dilaksanakan seperti Lomba Safety Warrior, Ranking 1 dan Yel-Yel K3, Lomba Desain poster K3, HSE Experience dan Seminar K3.