HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

BANTU PENANGANAN COVID-19, PUSRI BERIKAN 3000 DOSIS VAKSIN

12 Oktober 2021
pic0A5B4D6EB39F522A26E926C19A77E9A9.jpg
PALEMBANG – Sebagai bentuk kepedulian PT Pusri Palembang (PUSRI) terhadap penanganan COVID-19, pada hari Rabu 13/10 dilaksanakan penyerahan bantuan vaksin untuk masyarakat di Kabupaten Tulang Bawang, Lampung. Bantuan ini juga merupakan wujud komitmen Pusri untuk berkontribusi dalam membantu menangani pandemi khususnya di daerah – daerah pemasaran Pusri.
 
Bertempat di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang, kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan new normal ini dihadiri oleh Bupati Tulang Bawang, Ibu Dr. Hj. Winarti. S.E, M.H. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang, Bpk. Fatoni S. Kep, MM, dan Vice President Humas PT Pusri Palembang, Soerjo Hartono (13/10).
 
Sebanyak 3000 dosis vaksin merek Sinopharm diserahkan secara simbolis oleh Vice President Humas PT Pusri Palembang, Soerjo Hartono dan diterima langsung oleh Bupati Tulang Bawang, Ibu Dr. Hj. Winarti. S.E, M.H. Selanjutnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang akan melaksanakan vaksinasi serentak di Puskesmas – Puskesmas pada tanggal 14 Oktober 2021, dengan target sasaran vaksin yaitu 500 orang penduduk di Menggala dan 1000 orang penduduk di Tulang Bawang.
 
Saat ini capaian Vaksin COVID-19 Kabupaten Tulang Bawang masih 14%. “Dengan adanya bantuan Program CSR Pusri ini diharapkan dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan membantu percepatan capaian target vaksinasi di Provinsi Lampung, khususnya di Kabupaten Tulang Bawang”, ujar VP Humas Pusri, Soerjo Hartono. “Vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar kita bersama dalam melawan pandemi COVID-19, dan juga untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Semoga kegiatan vaksinasi yang akan dilaksanakan besok berjalan dengan tertib dan lancar” tutup Soerjo.
 
Selama pandemi ini, Program CSR Pusri telah menyalurkan ragam bantuan ke masyarakat di berbagai bidang, seperti pendidikan, kesehatan masyarakat, infrastruktur, keagamaan, pelestarian alam dan sosial kemasyarakatan.
 

Pusri merupakan salah satu anak perusahaan Pupuk Indonesia (Persero) dan merupakan pelopor produsen pupuk urea di Indonesia. Pusri memiliki visi menjadi Menjadi Perusahaan Agroindustri Unggul di Asia. Saat ini, Pusri memiliki empat pabrik Urea, empat pabrik amoniak dan dua pabrik NPK. Selama lebih dari enam dekade Pusri telah membuktikan kemampuan dan kontribusinya bagi kemajuan industri pupuk dan mendukung program ketahanan pangan nasional. Hal ini terbukti dengan diraihnya berbagai penghargaan, diantaranya penghargaan pada ajang Indonesia Human Capital Award (IHCA) – VII-2021 sebagai beirkut; Subsidiary of SOE’s- Non Financial Company, 2nd Best of IHCA of The Year 2021 untuk BUMN, 1st Best Company in Talent Acquisition & Retention, 2nd Best Company in HR Contribution to Community, 3rd Best Company in Employee Engagement, 6th Best Company in Learning Innovation dan 10th Best Company in Performance Management, serta Best CEO Indonesia for Commitment to HC of The Year 2021.

 
Informasi lebih lanjut:
Soerjo Hartono
VP Humas