HALO PUSRI 0800-12-000-11
Mass Media

PUSRI SABET PENGHARGAAN DARI INDONESIA QUALITY AWARD 2021

December 15 ,2021
pic3564682C243833F6ABA000DFC526F85E.jpg
PALEMBANG – Di penghujung Tahun 2021, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) berhasil raih penghargan “Emerging Industry Leader” pada ajang Indonesian Quality Award (IQA) ke-17 tahun 2021.

Penghargaan yang diselenggarakan di Fairmont Hotel Jakarta, Rabu (15/12) ini diterima langsung oleh Direktur Keuangan & Umum Pusri, Saifullah Lasindrang yang diserahkan oleh Ketua IQA Foundation, Orie Andari Sutadj didampingi Dewan Pembina IQA Foundation, I Nyoman Tjager.

Selain Pusri sebanyak 6 (enam) perusahaan lain yaitu PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pupuk Kalimantan Timur, PT Petrokimia Gresik, PT Pupuk Kujang Cikampek, PT Pupuk Iskandar Muda dan BPJS Kesehatan mengikuti ajang ini.

IQA Foundation melakukan proses asesmen kepada Pusri dengan metode Baldridge Excellence Framework. Dengan hasil yang didapatkan yaitu Pusri berhasil raih skor 640 dengan band Emerging Industry Leader. Pencapaian ini merupakan peningkatan yang sangat baik, karena pada Tahun 2020 Pusri meraih skor 619.

Sebelumnya pihak IQA Foundation telah melakukan kunjungan langsung ke Kantor Pusat PT Pusri Palembang dan melakukan pemeriksaan dokumen-dokumen terkait, melihat bagaimana iklim kerja di Pusri, melakukan wawancara dengan manajemen Pusri serta melakukan aspek penilaian lain.

“Butuh 35 poin lagi untuk Pusri dapat menuju Industry Leader. Semoga dengan kinerja Pusri yang sangat baik pada tahun ini, dapat dituangkan dalam aplikasi pada tahun 2022. Jadi untuk semua insan Pusri tetap semangat dan memberikan yang terbaik”, terang Saifullah Lasindrang.

Lebih lanjut, dengan keberhasilan Pusri dalam hal inovasi, pencapaian kinerja Pusri serta kesuksesan dalam bidang lainnya selama satu tahun terakhir ini menjadi tonggak Pusri untuk mencapai Pusri Maju 2025.
 
***
 
Informasi lebih lanjut:
Manager Humas
Soerjo Hartono