Kabar Pusri

pattern
pattern
mark Highlighted News

23 February 2024

PUSRI FIRE & RESCUE CHALLENGE DALAM RANGKA BULAN K3 NASIONAL TAHUN 2024

Read More
mark Highlighted News

22 February 2024

PUSRI RAIH PENGANUGERAHAN LIGHTHOUSE INDUSTRY 4.0

Read More
mark Highlighted News

22 February 2024

BAKTI SOSIAL DONOR DARAH

Read More

Press Release

See All
news-1

22 February 2024

PUSRI FIRE & RESCUE CHALLENGE DALAM RANGKA BULAN K3 NASIONAL TAHUN 2024

Dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional, Pusri laksanakan kegiatan Pusri Fire & Rescue Challenge yang diikuti oleh 32 tim terdiri dari karyawan dan anak perusahaan Pusri, yang secara resmi dibuka oleh Direktur Keuangan & Umum Pusri, Saifullah Lasindrang( 21/02).

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk memberikan edukasi mengenai aspek keselamatan dan kesehatan kerja serta cara penanggulangan kebakaran, operasi pencarian dan penyelamatan korban di ruang terbatas.

Melalui event ini diharapkan akan membangkitkan trend bekerja sengan mengutamakan K3 di segala aspek, sesuai dengan Tema Bulan K3 Nasional “Budayakan K3, Sehat Dan Selamat Dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha”.

#Pusri2024
#PusriActivity2024
#BulanK3Pusri

Read More
news-1

22 February 2024

PUSRI RAIH PENGANUGERAHAN LIGHTHOUSE INDUSTRY 4.0

Pusri raih penghargaan Lighthouse 4.0 Tahun 2024 yang diserahkan oleh Menteri Perindustrian, Agus Gimawang kepada SVP Transformasi Bisnis Pusri, Agus Waluyo di Jakarta (21/02).

Penghargaan ini diterima Pusri karena keberhasilan Pusri dalam melaksanakan transformasi industri 4.0.

Beberapa program industri 4.0 dan inovasi di bidang digital yang dihasilkan Pusri yaitu Digital Fertilizer (Digifert), Teman Pusri, SAKTI, SI Stock Opname, Acist Pasti Crawler, Interactive Process Display (IPD)&Smart Display Information (SDI) serta inovasi lainnya.

Dengan diterimanya penghargaan ini, PT Pusri Palembang akan menjadi salah satu industri percontohan dan referensi dalam menjalankan journey transformasi industry 4.0 di Indonesia, bersama PT Pupuk Indonesia (Persero) dan PT Petrokima Gresik sebagai satu entitas Pupuk Indonesia Group.

#AwardPusri2024
#Lighthouse2024
#PusriActivity2024

Read More
news-1

21 February 2024

BAKTI SOSIAL DONOR DARAH

Dalam rangka Bulan K3 Nasional yang mengusung Tema Budayakan K3, Sehat & Selamat Dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha,Pusri gelar bakti sosial donor darah yang bertempat di Gedung Kesenian Pusri (20/02).

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan Pusri ini bekerjasama dengan UTD PMI Kota Palembang dan RS Pusri, serta disupport oleh PT Adhi Karya.

Untuk peserta donor darah sendiri yaitu karyawan/ti Pusri, pensiunan Pusri dan masyarakat umum sekitar. Dengan jumlah pendonor yang berpatisipasi sebanyak 320 orang.

Kegiatan donor darah ini merupakan kepedulian Insan Pusri terhadap masyarakat yang membutuhkan sekaligus juga untuk memenuhi kebutuhan darah di kota Palembang.

#DonorDarahPusri2024
#Pusri2024

Read More

Berita Media Massa

See All
news-1

16 January 2024

PASTIKAN KEBUTUHAN PETANI TERPENUHI, STOK PUPUK DI GUDANG PUSRI BERLEBIH

KBRN, Palembang : PT Pusri memastikan ketersediaan pupuk untuk memenuhi kebutuhan petani di seluruh area kerja cukup hingga tiga minggu kedepan.

 

Pusri menyiapkan stok pupuk urea bersubsidi untuk seluruh wilayah rayon tanggung jawab Pusri yaitu sebesar 212.325 ton per tanggal 15 Januari 2024. Stok ini setara dengan 277% dari ketentuan minimum yang ditetapkan pemerintah yaitu 72.418 ton. Sedangkan untuk NPK bersubsidi telah disiapkan Pusri untuk yaitu sebesar 65.104 ton atau 230% diatas ketentuan.

 

Adapun Wilayah kerja yang menjadi tanggung jawab Pusri untuk urea bersubsidi yaitu Jambi, Bangka Belitung, Bengkulu, Sumsel, Lampung, Jawa Tengah, DI.Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali.

 

“Kami memastikan bahwa petani tidak akan kekurangan pupuk karena stok yang telah kami sediakan akan cukup untuk memenuhi kebutuhan petani sampai dengan 3 minggu kedepan," kata VP Humas Pusri, Rustam Effendi

 

Dikatakan Rustam ketersediaan stok pupuk urea dan NPK bersubsidi dipastikan aman di setiap gudang hingga kios pupuk sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan petani.

 

"Kami juga memastikan bahwa seluruh pupuk bersubsidi yang disalurkan Pusri kepada petani, harus memenuhi persyaratan yang tercantum dalam Permentan Nomor 10 Tahun 2022 tanggal 06 Juli 2022," jelasnya.

 

Terkait penyaluran pupuk bersubsidi, dijelaskan Rustam bahwa pupuk akan disalurkan kepada petani yang terdaftar dalam e-Alokasi dan setelahnya terbit SK dari pemerintah setempat. Karena tanpa adanya SK tersebut, gudang-gudang pupuk tidak dapat mendistribusikan barang ke distributor dan kios.

 

“Kami selaku produsen memastikan ketersediaan pupuk agar tidak terhambatnya pekerjaan petani yang sama-sama tentunya kita memiliki tujuan untuk menjaga ketahanan pangan negeri”, tambah Rustam.

 

Untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas pupuk bersubsidi, pemerintah telah melakukan pembaharuan kebijakan dengan menetapkan Permentan No. 10 Tahun 2022 tentang Tata Cara Penetapan Alokasi dan Harga Eceran Tertinggi Pupuk Bersubsidi Sektor Pertanian. Dalam aturan baru tersebut ditetapkan 9 komoditas yang mendapat pupuk bersubsidi yaitu, padi, jagung, kedelai, cabai, bawang merah, bawang putih, tebu rakyat, kakao dan kopi.

 

Guna mendukung Pemerintah terhadap Permentan tersebut, Pusri senantiasa memastikan data penyaluran pupuk subsidi akurat dan tepat sasaran pada penerima yang sudah terdaftar di sistem e-alokasi maupun sistem informasi manajemen penyuluh pertanian.

 

Sumber : https://rri.co.id/palembang/bisnis/518699/pastikan-kebutuhan-petani-terpenuhi-stok-pupuk-di-gudang-pusri-berlebih

Read More
news-1

17 January 2024

PUSRI PASTIKAN STOK PUPUK PER 15 JANUARI AMAN DAN DISTRIBUSI LANCAR

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Pusri sebagai anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero) memastikan ketersediaan stok pupuk di seluruh wilayah tanggung jawab Pusri, salah satunya Sumatera Selatan.

 

Memastikan ketersediaan sebagai bentuk tanggung jawab dalam penyediaan pupuk bersubsidi atau Public Service Obligation (PSO) PT Pusri Palembang.

 

Pusri menyiapkan stok pupuk urea bersubsidi untuk seluruh wilayah rayon tanggung jawab Pusri yaitu sebesar 212.325 ton per tanggal 15 Januari 2024.

 

Stok penyediaan pupuk bersubsidi atau Public Service Obligation (PSO) PT Pusri Palembang setara dengan 277 persen dari ketentuan minimum yang ditetapkan pemerintah yaitu 72.418 ton.

 

Sedangkan penyediaan pupuk bersubsidi atau Public Service Obligation (PSO) PT Pusri Palembang untuk NPK bersubsidi telah disiapkan Pusri untuk yaitu sebesar 65.104 ton atau 230 persen diatas ketentuan.

 

Adapun Wilayah kerja yang menjadi tanggung jawab Pusri untuk urea bersubsidi yaitu Jambi, Bangka Belitung, Bengkulu, Sumsel, Lampung, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali.

 

"Kami memastikan bahwa petani tidak akan kekurangan pupuk karena stok yang telah kami sediakan akan cukup untuk memenuhi kebutuhan petani sampai dengan 3 minggu kedepan,"kata VP Humas Pusri, Rustam Effendi, Selasa 16 Januari 2023.

 

Terkait ketersediaan stok pupuk urea dan NPK bersubsidi, sambung Rustam Effendi, kami pastikan telah aman di setiap gudang hingga kios pupuk kami, sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan petani.

 

"Kami juga memastikan seluruh pupuk bersubsidi yang disalurkan Pusri kepada petani, harus memenuhi persyaratan yang tercantum dalam Permentan Nomor 10 Tahun 2022 tanggal 06 Juli 2022,"jelas Rustam.

 

Terkait penyaluran pupuk bersubsidi, dijelaskan Rustam, pupuk akan disalurkan kepada petani yang terdaftar dalam e-Alokasi dan setelahnya terbit SK dari pemerintah setempat.

 

Karena tanpa adanya SK tersebut, gudang-gudang pupuk tidak dapat mendistribusikan barang ke distributor dan kios.

 

"Kami selaku produsen memastikan ketersediaan pupuk agar tidak terhambatnya pekerjaan petani yang sama-sama tentunya kita memiliki tujuan untuk menjaga ketahanan pangan negeri," tambah Rustam.

 

Untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas pupuk bersubsidi, pemerintah telah melakukan pembaharuan kebijakan dengan menetapkan Permentan No 10 Tahun 2022 tentang Tata Cara Penetapan Alokasi dan Harga Eceran Tertinggi Pupuk Bersubsidi Sektor Pertanian.

 

 

Dalam aturan baru tersebut ditetapkan 9 (sembilan) komoditas yang mendapat pupuk bersubsidi yaitu, padi, jagung, kedelai, cabai, bawang merah, bawang putih, tebu rakyat, kakao dan kopi.

 

Guna mendukung Pemerintah terhadap Permentan tersebut, Pusri senantiasa memastikan data penyaluran pupuk subsidi akurat dan tepat sasaran pada penerima yang sudah terdaftar di sistem e-alokasi maupun sistem informasi manajemen penyuluh pertanian.

 

Sumber : https://radarpalembang.disway.id/read/646824/pusri-pastikan-stok-pupuk-per-15-januari-aman-dan-distribusi-lancar/15

Read More
news-1

16 January 2024

PUSRI PALEMBANG BERKOMITMEN JAMIN KETERSEDIAAN STOK PUPUK BERSUBSIDI AMAN

PALEMBANG, SUMEKS.CO –  Tersedianya stok pupuk bersubsidi di Sumatera Selatan merupakan bentuk tanggung jawab Pusri sebagai anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero) dalam menjalankan Public Service Obligation (PSO).

 

PSO adalah kewajiban yang diberikan kepada badan usaha milik negara (BUMN) untuk menyediakan barang atau jasa tertentu yang bersifat publik.

 

Dalam hal ini, Pusri sebagai BUMN produsen pupuk memiliki kewajiban untuk menyediakan pupuk bersubsidi bagi para petani.

 

Tersedianya stok pupuk bersubsidi di Sumatera Selatan merupakan hal yang penting, terutama pada musim tanam.

 

Pupuk bersubsidi merupakan salah satu faktor penting dalam meningkatkan produktivitas pertanian. Dengan tersedianya pupuk bersubsidi, diharapkan para petani dapat meningkatkan produktivitas pertaniannya sehingga dapat mendukung ketahanan pangan nasional.

 

Pusri menyiapkan stok pupuk urea bersubsidi untuk seluruh wilayah rayon tanggung jawab Pusri yaitu sebesar 212.325 ton per tanggal 15 Januari 2024.

 

Stok ini setara dengan 277% dari ketentuan minimum yang ditetapkan pemerintah yaitu 72.418 ton. Sedangkan untuk NPK bersubsidi telah disiapkan Pusri untuk yaitu sebesar 65.104 ton atau 230% diatas ketentuan.

 

Adapun Wilayah kerja yang menjadi tanggung jawab Pusri untuk urea bersubsidi yaitu Jambi, Bangka Belitung, Bengkulu, Sumsel, Lampung, Jawa Tengah, DI.Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali.

 

“Kami memastikan bahwa petani tidak akan kekurangan pupuk karena stok yang telah kami sediakan akan cukup untuk memenuhi kebutuhan petani sampai dengan 3 minggu kedepan,” terang VP Humas Pusri, Rustam Effendi.

 

“Terkait ketersediaan stok pupuk urea dan NPK bersubsidi kami pastikan telah aman di setiap gudang hingga kios pupuk kami. Sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan petani. Kami juga memastikan bahwa seluruh pupuk bersubsidi yang disalurkan Pusri kepada petani, harus memenuhi persyaratan yang tercantum dalam Permentan Nomor 10 Tahun 2022 tanggal 06 Juli 2022,” jelas Rustam .

 

Terkait penyaluran pupuk bersubsidi, dijelaskan Rustam bahwa pupuk akan disalurkan kepada petani yang terdaftar dalam e-Alokasi dan setelahnya terbit SK dari pemerintah setempat.

 

Karena tanpa adanya SK tersebut, gudang-gudang pupuk tidak dapat mendistribusikan barang ke distributor dan kios.

 

“Kami selaku produsen memastikan ketersediaan pupuk agar tidak terhambatnya pekerjaan petani yang sama-sama tentunya kita memiliki tujuan untuk menjaga ketahanan pangan negeri”, tambah Rustam.

 

Untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas pupuk bersubsidi, pemerintah telah melakukan pembaharuan kebijakan dengan menetapkan Permentan No. 10 Tahun 2022 tentang Tata Cara Penetapan Alokasi dan Harga Eceran Tertinggi Pupuk Bersubsidi Sektor Pertanian.

 

Dalam aturan baru tersebut ditetapkan 9 komoditas yang mendapat pupuk bersubsidi yaitu, padi, jagung, kedelai, cabai, bawang merah, bawang putih, tebu rakyat, kakao dan kopi.

 

Guna mendukung Pemerintah terhadap Permentan tersebut, Pusri senantiasa memastikan data penyaluran pupuk subsidi akurat dan tepat sasaran pada penerima yang sudah terdaftar di sistem e-alokasi maupun sistem informasi manajemen penyuluh pertanian.(*)

 

Sumber : https://sumeks.disway.id/read/694092/pusri-palembang-berkomitmen-jamin-ketersediaan-stok-pupuk-bersubsidi-aman/15

Read More

Buletin Pusri

See All
Report Governance Public Info FAQ