HALO PUSRI 0800-12-000-11
Mass Media

Pusri Raih Penghargaan Internasional pada IFA Strategic Forum 2021

November 18 ,2021
EkbisNews.com, Dubai – Penghargaan bergengsi pada tingkat internasional berhasil di PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri). BUMN pupuk anak perusahaan PT Pupuk Indonesia tersebut berahsil meraih penghargaan yang diberikan pada IFA Strategic Forum 2021 di Dubai pada tanggal 15-17 November 2021..

Dalam siaran pers PT Pusri, perusahaan pupuk yang berpusat di Palembang tersebut berhasil meraih penghargaan pada IFA Strategic Forum 2021 yang mengusung tema Towards Sustainable Food Systems In Africa. Pusri berhasil meraih medali emas dan menjadi pendatang baru dalam Industry Stewardship Champions Recognition of the 2021.

Penghargaan tersebut diterima Direktur Operasi dan Produksi PT Pusri Filius Yuliandi mewakili Direktur Utama PT Pusri Tri Wahyudi Saleh. Sebelumnya pada IFA Strategic Forum 2018 PT Pusri pernah meraih sertifikat Protect and Sustain Award bersama PT Petrokimia Gresik. Penghargaan internasional dari organisasi pupuk internasional ini menambah daftar prestasi PT Pusri pada 2021.

IFA (International Fertilizer Association) merupakan organisasi pupuk internasional menaungi industri dan perusahaan pupuk di seluruh dunia.

IFA adalah satu-satunya asosiasi pupuk global dan memiliki keanggotaan lebih dari 430 entitas, mencakup perusahaan di seluruh rantai nilai pupuk dari produsen melalui pedagang dan distributor dan penyedia layanan hingga penasihat, organisasi penelitian, dan LSM.


IFA memberikan penghargaan kepada perusahaan pupuk yang telah berpartisipasi dalam semua tolak ukur kinerja keselamatan, kinerja lingkungan, dan efisiensi energi & emisi CO2 terbaru IFA dan yang bersertifikat IFA Protect & Sustain, standar penatagunaan produk de facto untuk perusahaan pupuk, atau memiliki sertifikasi internasional yang valid untuk menjadi landasannya (ISO, OHSAS, Responsible Care).


Pada 2021 hanya ada dua perusahaan yang berhasil meraih penghargaan tersebut, yaitu PT Pusri dan Coromandel (India). Penghargaan berupa medali emas diserahkan langsung Chairman IFA Svein Tore Holsether.

Menurut Filius Yuliandi, dengan diraihnya penghargaan tersebut menjadi bukti bahwa PT Pusri telah menerapkan manajemen mutu dan SHE secara konsisten oleh IFA. “Penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan stakeholders untuk terus mendukung Pusri guna mewujudkan visi perusahaan menjadi perusahaan agroindustri unggul di Asia,” katanya.

International Fertilizer Association (IFA) yang berpusat di Paris, Prancis berdiri tahun 1927 dan merupakan satu-satunya asosiasi pupuk global dengan lebih dari 400 anggota yang tersebar di  70 negara. Organisasi ini memiliki misi untuk mempromosikan produksi, distribusi, dan penggunaan nutrisi tanaman yang efisien dan bertanggung jawab.


Sumber : http://ekbisnews.com/pusri-raih-penghargaan-internasional-pada-ifa-strategic-forum-2021/