HALO PUSRI 0800-12-000-11
Mass Media

Pusri Dapat Pasokan Gas 15 BBTUD dari Medco

December 01 ,2021
REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA -- PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) Palembang mendapatkan pasokan gas dari PT Medco E&P Indonesia. Pasokan gas ini ditandai dengan Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG).
 
Direktur Utama Pusri Tri Wahyudi Saleh menjelaskan akan mendapatkan pasokan gas sebesar 15 BBTUD dari Medco. Dengan kesepakatan ini, maka Pupuk Sriwijaya akan mendapatkan pasokan gas dengan harga gas khusus industri sebesar 6 dolar per bbtud.
 
"Ini tentu sebuah trobosan bagi kami, dengan harga gas khusus maka kami bisa meningkatkan daya saing dan terutama mengurangi beban APBN selama ini," ujar Tri di IOG Convention, Rabu (1/12).
 
Direktur Utama Medco E&P Ronald Gunawan menjelaskan Medco akan memasok kebutuhan gas untuk Pupuk Sriwijaya dari lapangan-lapangan di Blok South Sumatera, Sumatera Selatan. Perjanjian berlaku sejak tanggal dimulainya pengaliran gas sampai dengan November 2033.
 
“Penandatanganan ini merupakan bukti komitmen Medco E&P untuk turut memenuhi kebutuhan gas domestik. Oleh karena itu, Perusahaan berharap dapat terus memperoleh dukungan dari semua pihak saat menjalankan aktivitas eksplorasi dan produksi migas pada area Operasi Medco,” ujar Ronald.
.

Sumber : https://www.republika.co.id/berita/r3ffna383/pusri-dapat-pasokan-gas-15-bbtud-dari-medco