HALO PUSRI 0800-12-000-11
Mass Media

PT Pusri Kirim 3.000 Dosis Vaksin Sinopharm ke Pemkab Tulangbawang Lampung

October 13 ,2021
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - PT Pupuk Sriwijaya Palembang (Pusri) menyalurkan 3000 dosis Vaksin Sinopharm kepada Pemkab Tulangbawang.
 
Distribusi vaksin gotong royong itu diserahkan langsung perwakilan manajemen PT Pusri Palembang melalui Dinas Kesehatan Tulangbawang, di gudang obat Dinkes setempat, Rabu (13/10).
 
Ribuan dosis vaksin tersebut diserahkan secara simbolis oleh Vice President Humas PT Pusri Palembang, Soerjo Hartono, dan diterima langsung oleh Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Tulangbawang, I Nyoman Jana.
 
Turut hadir Dr.Prisia Rizky dari RS Pusri untuk menjamin selama dalam perjalanan vaksin telah disimpan sesuai dengan prosedur suhu penyimpanan.
 
Bantuan ini juga merupakan wujud komitmen Pusri untuk berkontribusi dalam membantu menangani pandemi khususnya di daerah-daerah pemasaran Pusri.
 
Selanjutnya, Dinas Tulangbawang akan melaksanakan vaksinasi serentak di puskesmas diwilayah setempat pada tanggal 14 Oktober 2021.
 
Dengan target sasaran vaksin yaitu 500 orang penduduk di Menggala dan 1000 orang penduduk diwilayah Tulangbawang lainnya.
 
VP Humas Pusri, Soerjo Hartono, menyebut, saat ini capaian vaksinasi Covid 19 di Tulangbawang baru mencapai 50 persen.
 
Dengan adanya bantuan program CSR Pusri ini diharapkan dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.
 
"Mudah-mudahan ini bisa membantu percepatan capaian target vaksinasi 100 persen di Provinsi Lampung, khususnya di Kabupaten Tulangbawang," terang Soerjo Hartono, usai penyerahan vaksin secara simbolis.
 
Menurutnya, vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar bersama dalam melawan pandemi Covid-19.
 
Selain itu, vaksinasi juga untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat.
 
Selama pandemi Covid-19, Soerjo Hartono mengutarakan, program CSR Pusri telah menyalurkan beragam bantuan ke masyarakat di berbagai bidang, seperti pendidikan, kesehatan masyarakat, infrastruktur, keagamaan, pelestarian alam dan sosial kemasyarakatan.
 
Ia mengaku, untuk wilayah Provinsi Lampung, Kabupaten Tulangbawang merupakan daerah pertama yang mendapatkan CSR berupa penyaluran vaksin dari PT Pusri.
 
"Tahap kedua penyaluran vaksin di Provinsi Lampung akan kami berikan untuk Kabupaten Pesawaran sekitar 2000 dosis," kata dia.
 
Kabid Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang, Nyoman Jana mengapresiasi suplay vaksin yang diberikan pelopor produsen pupuk urea di Indonesia itu.
 
"Bantuan ini sangat mendukung, target percepatan 100 persen vaksinasinasi di Tulangbawang," kata dia saat menerima secara simbolis penyaluran vaksin dari PT Pusri.
 
Ia mengaku, sejauh ini vaksinasi di Tulangbawang telah mencapai 50 persen.
 
Dengan adanya bantuan tersebut, semakin mempercepat proses vaksinasi massal, karena akan terdapat 1500 orang divaksin lengkap.


Sumber:https://lampung.tribunnews.com/2021/10/13/pt-pusri-kirim-3000-dosis-vaksin-sinopharm-ke-pemkab-tulangbawang-lampung