HALO PUSRI 0800-12-000-11
Mass Media

Dukung Pengembangan Wisata, Pusri Bangun Kenten Agro Park dan Edu

December 22 ,2021
PALEMBANG, PALPOS.ID – Memanfaatkan asset sekaligus melakukan pengembangan wisata di Kota Palembang, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) laksanakan penetapan lokasi Kenten Agro Park dan Edu (KAPE), Rabu (22/12). Kawasan Agro Park dan Edu tersebut terletak di Komplek Pusri Taman Kenten.
 
Kenten Agro Park dan Edu merupakan sebuah program serta langkah awal Pusri dalam mengoptimalkan aset yang selama ini idle menjadi lebih bernilai di lahan dengan luas sekitar 2,2 hektare(Ha). Direktur Utama PT Pusri Palembang, Tri Wahyudi Saleh mengatakan, rencana pengembangan ini akan dibagi menjadi beberapa area, yaitu Area Agri, Area Komersil dan fasilitas serta prasarana lain dengan skema kerjasama dengan beberapa investor.
 
“Kedepannya kami berharap rencana optimalisasi ini dapat menambah revenue perusahaan serta meningkatkan hubungan baik antara Pusri dengan masyarakat,” ujar Tri. Namun lanjut Tri, untuk saat ini kawasan Kenten KAPE belum dibuka untuk masyarakat umum karena masih dalam tahapan proses pembangunan.
 
“Kita optimis KAPE ini akan menjadi tempat hiburan alternatif baru bagi masyarakat Palembang untuk berekreasi dan menjadi sarana edukasi bagi anak-anak serta membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat,” ujarnya.
 
Sebelumnya, PT Pusri menggelar doa bersama 1.500 anak yatim dan khitanan massal. “Kegiatan yang dilakukan secara rutin ini (doa 1.500 anak yatim dan khitanan massal,Red), sebagai bentuk kepedulian Pusri kepada masyarakat dan rasa syukur Pusri,” ucapnya.
 
Ditambahkan Tri, 1.500 anak yatim berasal dari 45 panti asuhan di Kota Palembang yang juga mendapatkan bantuan berupa paket sembako, paket alat tulis, masker kain, hand sanitizer, uang saku anak dan uang saku panti asuhan.
 
“Penyaluran bantuan ini sebelumnya telah mulai dilaksanakan pada 17 Desember 2021, dengan total nilai bantuan sebesar Rp. 419.000.000.Selain itu Pusri melaksanakan khitanan massal gratis bagi anak-anak dari keluarga yang ekonomi orang tuanya terbatas yang bekerja sama dengan YAZRI (Yayasan Amal Zakat Pusri) dan SPPSP.
 
Dikatakan Tri, kegiatan Acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan HUT Pusri ke-62 yang jatuh pada tanggal 24 Desember 2021 mendatang. Hadir mendapingi Direktur Utama Pusri, Direktur Operasi & Keuangan, Filius Yuliandi, SVP dan VP Pusri yang berkesempatan hadir, Forkopimda dan Forkopimcam IT I, IT II dan Kalidoni, Ketua dan Pengurus PIKA Pusri serta tamu undangan lainnya.


Sumber : https://palpos.sumeks.co/2021/12/22/dukung-pengembangan-wisata-pusri-bangun-kenten-agro-park-dan-edu/