Kabar Pusri

TINGKATKAN EKONOMI WARGA, PUSRI BANGUN BOOTH UMK DI DANAU RANAU

20 August 2023

cover

PALEMBANG –  Sebagai perusahaan pupuk dengan Visi Menjadi Perusahaan Agroindustri Unggul di Asia, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero)  senantiasa memberikan kontribusi bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Wujud pembuktian Pusri ini dituangkan dalam serangkaian Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), salah satunya Pembangunan Gapura dan Booth Usaha Mikro dan Kecil (UMK) yang dilaksanakan di Wisma Pusri, Danau Ranau (18/08).

Pembangunan Gapura dan Booth UMK merupakan salah satu bentuk pelaksanaan program TJSL terkait bantuan dan pembinaan UMK sesuai Permen BUMN No. 01 Tahun 2023 tentang penugasan khusus dan TJSL. Program ini juga sejalan dengan program SDGs khususnya pilar ekonomi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 8, yaitu meningkatkan ekonomi yang berkelanjutan.

Kegiatan ini dihadiri oleh VP TJSL Pusri, Alde Dyanrini serta tamu undangan terkait. Disampaikan Alde bahwa bantuan ini diberikan kepada warga yang berada dalam lingkungan Wisma Pusri Danau Ranau, yaitu dengan rincian sebanyak 9 (sembilan) booth kios/booth UMK. Dengan total nilai pembangunan sebesar Rp. 213.500.000 (dua ratua tiga belas juta lima ratus ribu rupiah), yang terdiri dari 9 (sembilan) booth sebesar Rp. 139.500.000,- (seratus tiga puluh sembilan juta lima ratus ribu rupiah) dan Pembangunan Gapura sebesar Rp. 74.000.000 (tujuh puluh empat juta rupiah).

“Sebelumnya kami dari TJSL bersama SBU Manajemen Aset telah melaksanakan sosialisasi kepada 24 UMK yang berada di sekitar daerah Wisma Pusri Danau Ranau ini. Dengan hasil dari 24 UMK yang hadir, 15 diantaranya merupakan pedagang minuman, 9 lainnya merupakan  UMK yang tinggal di lingkungan Wisma Pusri Danau Ranau”, ungkap Alde.

Melalui bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di sekitar daerah Wisma Pusri Danau Ranau. “Kami berharap masyarakat dapat terus merasakan keberadaan Pusri di tengah-tengah masyarakat. Kami juga akan terus berkomitmen agar dapat  meningkatkan Program TJSL , khususnya program pemberdayaan masyarakat dengan menghadirkan program yang lebih inovatif dan meningkatkan pembangunan keberlanjutan”, tutup Alde.

***

Palembang, 20 Agustus 2023

Informasi lebih lanjut:

VP Humas Pusri

Rustam Effendi - 08127378730

Email: [email protected]     

Report Governance Public Info FAQ