Kabar Pusri

TINGKATKAN EDUKASI UNTUK ANAK, PUSRI RESMIKAN POJOK BACA SESERA

13 May 2023

cover

PALEMBANG – PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) memberikan kontribusi di berbagai bidang. Salah satunya dalam bidang pendidikan Pusri me-launching ­Pojok Baca SESERA di Pulau Kemaro (12/05).

Hadir langsung meresmikan Pojok Baca ini, VP TJSL Pusri, Alde Dyanrini yang disaksikan oleh Muspika setempat yang dihadiri oleh Camat Ilir Timur II Bapak Septa Eka Marus Putra, Lurah I Ilir, Perwakilan Kapolsek Ilir Timur II dan Koramil. Hadir pula pada kegiatan ini perwakilan Persatuan Karyawati PT Pusri Palembang (PKPP), perwakilan dari Serikat Pekerja Pusri Palembang (SPPSP) dan Relawan TJSL Pusri. Relawan merupakan Insan Pusri khususnya Karyawan unit kerja diluar Departemen TJSL.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 yang mengusung Tema Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar. Pojok baca tersebut dibangun untuk meningkatkan budaya literasi di lingkungan Masyarakat Pulau Kemaro sehingga dapat mendukung generasi penerus lebih kreatif, kritis dan Inovatif. Buku – buku yang ada di pojok baca tersebut juga merupakan hasil Donasi kolaborasi antara PKPP, TJSL Pusri dengan dan SPPSP.

Pada kegiatan ini relawan yang hadir, memberikan edukasi terkait bahasa asing dan pentingnya cita – cita serta dilanjutkan dengan games menarik bersama anak – anak Pulau Kemaro. Insan Pusri yang menjadi Relawan dan terlibat pada kegiatan ini yaitu Mansur Sholeh, Rifqi Riadhi, Agung Firmansyah, Putra Zaman, Alex Trisno, Martin Manalu, Helmie Efendi, Ginta Ryan, Iskandar, Suwardi, Ridho Adriandz, Arestullah dan Sigit Budiman.

Salah satu relawan, Agung Firmansyah menyampaikan banyak sekali manfaat atas kegiatan ini salah satunya dapat meningkatkan literasi dan mengedukasi anak- anak pulau kemaro, selain itu menambah rasa tanggung jawab relawan untuk selalu bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

VP TJSL Pusri, Alde Dyanrini mengungkapkan, “Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran membaca bagi anak-anak yang kelak akan menjadi generasi penerus bangsa. Serta memberikan pengalaman baru juga bagi relawan untuk mejadi tenaga pengajar bagi anak-anak di Pulau Kemaro”, tutup Alde.

***

15 Mei 2023

Informasi lebihlanjut:

VP Hubungan Kemasyarakatan Pusri

Rustam Effendi - 08127378730

Email: [email protected]

Report Governance Public Info FAQ Layanan Pelanggan