Kabar Pusri

TANDATANGANI PJBG, PUSRI PASTIKAN PASOKAN GAS AMAN UNTUK PRODUKSI PUPUK

21 September 2023

cover

PALEMBANG – Guna memenuhi kebutuhan ketersediaan pupuk nasional, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), senantiasa berkomitmen dalam mengoptimalkan produksi salah satunya dengan memastikan ketersediaan gas.

Pusri laksanakan penandatanganan Perjanjian Jual Beli Gas Bumi antara PT Medco E&P Indonesia, PT Medco E&P Lematang dan Pusri untuk kebutuhan pabrik pupuk. Penandatanganan ini dilaksanakan dalam salah satu rangkaian acara The International Convention of Indonesian Upstream Oil and Gas (ICIOG) ke-4 pada Rabu yang berlangsung di Bali pada tanggal 20-23 September 2023. Dengan total penandatangani sejumlah kontrak kerja secara akumulasi bernilai US$ 5,16 miliar atau setara 77,4 triliun.

Hadir langsung dalam penandatanganan ini Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh untuk periode perjanjian tahun 2023-2025 bersama dengan masing-masing Direktur Utama PT Medco E&P Indonesia, PT Medco E&P Lematang, serta disaksikan oleh Direktur Portfolio & Pengembangan Usaha PT Pupuk Indonesia (Persero) sebagai witness.

Pada kegiatan yang dihadiri oleh jajaran Menteri RI seperti Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM),  Bahlil Lahadalia ini, juga diadakan konvensi dan ekshibisi yang diikuti oleh seller dan buyer dari beberapa perusahaan.

“Senang sekali kami dapat kembali memenuhi undangan dari SKK Migas untuk melaksanakan penandatanganan dokumen komersial. Dengan harapan dapat mengoptimalkan produksi pupuk Pusri dengan tersedianya pasokan gas”, terang Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh.

Disampaikan Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto bahwa dari tahun ke tahun nilai investasi di sektor hulu Indonesia terus mengalami kenaikan dan meningkat diatas target. Pada tahun ini investasi di hulu migas ditargetkan mencapai US$ 15,5 miliar atau naik 26% jika dibandingkan dengan realisasi Tahun 2022.

Melalui kegiatan ICIOG ke-4 Tahun 2023 ini diharapkan dapat menjadi sarana dalam pencapaian target jangka panjang, terutama Pusri sebagai produsen pupuk. “Harapan kami tentunya dengan penandatanganan ini jaminan pasokan gas bumi untuk kelangsungan produksi pupuk dan non pupuk Pusri semakin optimal dan berkembang”,tutup Tri.

***

 

Palembang, 20 September 2023

Informasi lebih lanjut:

VP Humas Pusri

Rustam Effendi - 08127378730

Email: [email protected]     

Report Governance Public Info FAQ