Kabar Pusri

SUKSES JADI TUAN RUMAH, PUSRI RAIH GRAND CHAMPION PADA PIQI 2024

06 September 2024

cover

PALEMBANG – PT Pusri Palembang yang merupakan anggota holding dari PT Pupuk Indonesia (Persero) terpilih sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan ajang Pupuk Indonesia Quality & Innovation (PIQI) Tahun 2024, yang mengusung Tema “Growth, Digital and Sustainability” serta dilaksanakan di Hotel Aryaduta, Palembang (04/09).

 

Merupakan tahun ketiga pelaksanaanya, PIQI adalah sebuah ajang kompetisi, berbagi pengetahuan dan pemberian apresiasi kepada Insan Pupuk Indonesia Group yang telah memberikan kontribusi atas inovasi bagi perusahaan.

 

Sebanyak 30 Gugus Inovasi terbaik dari PT Pupuk Indonesia (Persero) beserta anggota holding sebelumnya telah mengikuti rangkaian penilaian  mulai dari validasi benefit, yang dilanjutkan dengan on desk review oleh juri eksternal dan internal. Dari 30 inovasi terpilih 9 inovasi yang lolos untuk mengikuti tahap selanjutnya yaitu presentasi dan wawancara yang dinilai secara langsung oleh Dewan Juri yang merupakan jajaran Direksi PI dan Direksi PI Group.

 

Terdapat tiga kategori pada PIQI 2024 ini yang sejalan dengan Tema acara, yaitu Kategori Growth, Digital dan Sustainability. Tahun ini, tercatat sebanyak 6.531 inovator yang merupakan Insan Pupuk Indonesia yang tergabung dalam 4.684 inovasi. Jumlah ini meningkat sebesar 22% jika dibandingkan Tahun 2023 yaitu sebanyak 3.366 inovasi.

 

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Rahmad Pribadi dalam sesi CEO Innovation Talk mengungkapkan “Inovasi dimulai dengan bagaimana kita bisa menemukan hidden customer aspiration dan juga inovasi lainnya yang saya yakin Insan Pupuk Indonesia Group sudah menjadikan inovasi sebagai darah daging dan sebuah budaya”, terang Rahmad.

 

Rahmad menambahkan, “Tanpa inovasi Pupuk Indonesia tidak mungkin akan sebesar ini, karena sekarang kita akan masuk ke industry baru yaitu industry chemical and clean ammonia, jadi Insan Pupuk Indonesia harus mampu menangkap peluang. Karena Pupuk Indonesia selalu membangun industry dan peradaban lebih baik lagi, yaitu melalui inovasi”, tambah Rahmad.

 

Disampaikan Direktur Transformasi Bisnis PT Pupuk Indonesia (Persero), Panji Winanteya Ruki bahwa PIQI merupakan wadah bagi inovator di PI Group untuk saling berkompetisi, menampilkan inovasi terbaik yang diharapkan hasilnya dapat memberikan nilai tambah bagi perusahaan.

 

Pada PIQI 2024, Pusri mengirimkan tiga inovasi terbaiknya yaitu pada Kategori Growth : PKM AHPU, Katergori Digital : GKM Pilot dan Kategori Sustainability : PKM SESERA. Dengan hasil penilaian tim juri, Pusri berhasil menjadi juara pertama pada masing-masing kategori. Serta Pusri kembali terpilih menjadi Grand Champion pada PIQI Tahun 2024, yaitu PKM AHPU dengan Inovasi yaitu “Modifikasi Hydraulic Power Unit dengan Menambahkan Analyzer Interface dan Oil Press Stabilizer guna Mempercepat Perbaikan Hydraulic Actuator Compressor dari 336 Jam menjadi 16 Jam”.

 

Dalam kesempatan ini, Direktur Utama Pusri, Daconi Khotob menyampaikan “Pusri selalu menerapkan inovasi sebagai budaya bagi seluruh karyawan, hal ini dibuktikan denga prestasi yang sangat membanggakan yaitu kembali terpilihnya inovasi Pusri menjadi Grand Champion”, ungkap Daconi.

 

Mewakili manajemen, Daconi mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya bagi seluruh inovator dari Pupuk Indonesia Group yang telah berkompetisi dan tentunya bagi inovator Pusri yang berhasil memborong penghargaan pada seluruh kategori.

 

“Kami yakin dengan kolaborasi, inovasi serta sinergi dari seluruh Insan PI Group dibawah naungan Pupuk Indonesia selaku holding akan mampu menjaga sustainability perusahaan dan mendorong Pupuk Indonesia menjadi Global Fertilizer Company yang semakin kompetitif”, tambah Daconi.

 

 

 

 

 

***

Palembang, 05 September 2024

Informasi lebih lanjut :

VP Komunikasi & Administrasi Korporat Pusri

Rustam Effendi – 08127378730

Layanan Pelanggan :

Telpon Bebas Pulsa : 08001008001

WhatsApp : 08119918001

Email : [email protected]

 

 

 

Layanan Pelanggan Report Governance Public Info FAQ