Kabar Pusri

RATUSAN WARGA IKUTI BEROBAT GRATIS DI KLINIK SEHATI PUSRI

19 January 2024

cover

PALEMBANG – Sebagai wujud nyata dari komitmen Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PT Pusri Palembang yang merupakan anggota holding dari PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali menggelar pengobatan gratis "Program Klinik SEHATI (Sehat Erat Sinergi)" Tahun 2024. Kegiatan ini, yang berlangsung sejak 15 Januari - 18 Januari 2024.

Program ini berhasil memberikan pelayanan kesehatan kepada 2.400 warga di Kampung Sehati (Kelurahan 1 Ilir, Kelurahan Sungai Buah, dan Kelurahan Sungai Selayur) dan sekitar perusahaan.

Dalam upaya memastikan kelancaran dan keberhasilan kegiatan ini, pelaksanaan Klinik Sehati secara langsung ditinjau oleh VP TJSL Pusri, Alde Dyanrini. Klinik Sehati merupakan bagian dari implementasi Pusri terhadap Sustainable Development Goals (SDGs), dengan fokus pada Pilar Kehidupan Sehat dan Sejahtera.

Selain pengobatan gratis, Pusri juga menyelenggarakan program Pembinaan Posyandu di Kampung Sehati dan Sosialisasi Kesehatan, yang bertujuan memberikan pendampingan posyandu dan edukasi kesehatan yang merata di wilayah tersebut. Kedua program ini dilaksanakan secara sinergis dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas terdekat, sebagai bentuk dukungan terhadap Pilar Kehidupan Sehat dan Sejahtera.

Alde Dyanrini, VP TJSL Pusri, menyampaikan bahwa Klinik Sehati diharapkan dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan akses layanan kesehatan, terutama bagi yang membutuhkan pengobatan ringan dan konsultasi medis. "Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat turut serta meningkatkan taraf kesehatan masyarakat," ungkap Alde.

Melalui implementasi program ini, Pusri berharap dapat menciptakan dampak positif yang berkelanjutan bagi kesehatan dan kualitas hidup masyarakat. Dengan dukungan penuh terhadap keberlanjutan inisiatif kesehatan, Pusri memperkuat perannya dalam membangun masyarakat yang sehat dan sejahtera di sekitarnya, sejalan dengan misi perusahaan untuk berkelanjutan dan berkontribusi bagi pembangunan berkelanjutan.

“Pusri akan senantiasa berkomitmen ada untuk masyarakat, untuk itu kami mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat lingkungan khususnya, agar Pusri kedepannya dapat terus menyalurkan dana TJSL melalui program Bakti Sosial seperti Klinik Sehati ini”, ungkap Alde.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pengobatan ringan dan konsultasi medis sehingga membantu dalam peningkatan kesehatan masyarakat.

 

Palembang, 19 Januari 2024

Informasi lebih lanjut:

VP Humas Pusri

Rustam Effendi - 08127378730

Email: [email protected]

Report Governance Public Info FAQ