Kabar Pusri

PUSRI SERAHKAN BANTUAN 1 TON BERAS UNTUK KORBAN BANJIR MUSI RAWAS UTARA

15 January 2024

cover

PALEMBANG – Sebagai salah satu bentuk komitmen dan konsistensi PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) dalam memberikan kiebermanfaatan bagi masyarakat, Pusri melalui Departemen TJSL turun langsung memberikan bantuan banjir yang terjadi di Kabupaten Musi Rawas (12/01).

Pemberian bantuan dilaksanakan berkolaborasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten Musi Rawas Utara. Pemerintah Provinsi Sumsel menghimbau kepada seluruh unsur lembaga untuk secara kolaboratif melakukan aksi mitigasi bencana banjir dan tanah longsor yang berpotensi terjadi di musim penghujan di Tahun 2024.

Dalam momentum apel kesiapsiagaan bencana yang diselenggarakan oleh BPBD Provinsi Sumsel tahun lalu, Pusri berkesempatan untuk menyerahterimakan bantuan berupa 3 Ton Beras sebagai stok cadangan logistik strategis provinsi.

Sejauh ini, tercatat sebanyak 6 kecamatan di Kabupaten Musi Rawas Utara terendam banjir akibat derasnya debit air yang meluap dari aliran sungai meliputi Ulu  Rawas, Rawas Ulu, Karang Jaya, Rupit, Karang Dapo dan Rawas Ilir.

Upaya aksi yang dilakukan oleh Pusri dalam respon kejadian bencana banjir ini adalah mengalokasikan sebanyak 1 Ton Beras dari total 3 Ton beras cadangan, dalam rangka memastikan ketersediaan bahan dasar pangan di posko – posko penyelamatan korban bencana.

Bantuan tersebut di salurkan oleh Pusri melalui BPBD Provinsi Sumsel menuju lokasi kejadian bencana untuk kemudian ditampung dan di distribusikan oleh Tim BPBD Kabupaten setempat menuju posko penyelamatan di setiap kecamatan.

Perwakilan dari Pusri melaksanakan serah terima bantuan secara simbolis, di terima oleh perwakilan BPBD Kabupaten setempat di Kantor BPBD Muratara, Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan.

“Alhamdulillah kami dapat berpartisipasi dengan menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak musibah banjir, semoga apa yang kami berikan dapat sedikit membantu beban warga di Kabupaten Musi Rawas. Serta semoga warga yang terdampak dapat selalu diberikan ketabahan dan kekuatan”, tutup VP TJSL Pusri, Alde Dyanrini.

 

Palembang, 15 Januari 2024

Informasi lebih lanjut:

VP Humas Pusri

Rustam Effendi - 08127378730

Email: [email protected]

Report Governance Public Info FAQ