Kabar Pusri

PUSRI RAIH DUA PENGHARGAAN PADA AJANG JAMPIRO

29 October 2023

cover

YOGYAKARTA – PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), kembali mengukir prestasi yang membanggakan. Kali ini Pusri berhasil meraih 2 (dua) penghargaan bergengsi taraf nasional yang dihelat oleh Majalah PR Indonesia yaitu Jambore PR Indonesia (JAMPIRO) #9 yang diadakan di Yogyakarta, 27 Oktober 2023.

 

Direktur Utama PT Pusri Palembang, Tri Wahyudi Saleh berhasil raih penghargaan PR Indonesia Most Popular Leader in Social Media 2023, Kategori Direktur Utama Anak Usaha BUMN dan penghargaan juga diserahkan kepada Vice President Humas Pusri, Rustam Effendi yang meraih Bronze Winner Kategori Anak Usaha BUMN Subkategori Vice President Public Relations.

 

Mengusung tema “Harmoni Komunikasi untuk Negeri”, setelah memasuki tahapan seleksi hingga babak final, dari 128 entry terpilih 66 peserta yang lolos sebagai pemenang. Aspek penting yang dinilai pada ajang ini yaitu inovasi dalam membuat dan menjalankan program komunikasi yang berdampak, kreativitas serta kemampuan public speaking dan kontribusi setiap peserta.

 

Hadir menyerahkan penghargaan ini, Direktur PR Indonesia Group, F. Sutedjo yang menyerahkan langsung penghargaan kepada SVP Sekretariat Perusahaan & Tata Kelola, Indah Irmayani yang mewakili Direktur Utama Pusri  dan Salah satu Dewan Juri Icon & Insan PR Indonesia, Ika Sastrosoebroto kepda VP Humas Pusri, Rustam Effendi serta disaksikan oleh founder dan CEO PR Indonesia, Asmono Wikan.

 

Penghargaan ini berhasil diraih PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), berkat kerja keras bersama seluruh Insan Pusri dan dibawah pimpinan Tri Wahyudi Saleh yang mampu membawa reputasi positif bagi Pusri. Salah satunya melalui platform media sosial yang dimiliki Pusri, yaitu X, Facebook, Instagram, Tik-Tok dan Youtube.

 

Pada kategori social media ini, PR Indonesia bekerja sama dengan Ivosight untuk melakukan monitoring di media sosial seperti Instagram, X, Facebook. Ratusan nama pemimpin dimasukkan ke dalam mesin big data untuk kemudian diolah menggunakan Ripple10. Pemenang ditentukan berdasarkan sosok yang paling banyak dibicarakan oleh warganet dengan sentiment positif.

 

“Melalui kepercayaan dari tim PR Indonesia yang telah memberikan apresiasi kepada kami, tentunya ini menjadi dorongan bagi Pusri untuk terus mengkomunikasikan berbagai informasi tentang pupuk dan isu-isu yang berkembang di masyarakat, agar kedepannya dapat lebih baik lagi”, ungkap Indah.

 

Disampaikan Asmono Wikan dalam keterangan resmi Press Release, bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mengukur kompetensi para pelaku komunikasi. Lebih dari itu, JAMPIRO adalah wujud komitmen PR Indonesia untuk memotivasi para praktisi PR agar senantiasa meningkatkan peran dan kontribusi bagi masing-masing perusahaan atau organisasi.

 

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk dapat terus memaksimalkan pemanfaatan media sosial, sebagai platform untuk menyebarkan informasi perusahaan secara cepat, efektif dan efisien bagi masyarakat”, ungkap Indah.

 

Terakhir disampaikan Indah bahwa di era keterbukaan informasi publik seperti saat ini, seorang leader dan setiap Insan PR harus handal dan luwes dalam memanfaatkan media sosial khususnya sebagai sarana edukasi dan juga sosialisasi.

***

Palembang, 27 Oktober 2023

Informasi lebih lanjut:

VP Humas Pusri

Rustam Effendi - 08127378730

Email: [email protected]     

Report Governance Public Info FAQ