Kabar Pusri

PUSRI PERKUAT KOORDINASI SATGAS BENCANA BUMN SUMSEL

02 November 2022

cover

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Satgas Bencana Nasional BUMN merupakan satuan tugas yang berperan dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana melalui sistem yang terintegrasi.

 

Satgas terbentuk atas inisiasi Kementerian BUMN sejak dua tahun yang lalu. Kehadiran satgas BUMN ini diharapkan semakin memperkuat sistem penyaluran bantuan dan semakin meningkatkan peran BUMN untuk Indonesia.

 

Adanya Satgas Bencana Nasional BUMN di masing-masing Provinsi di Indonesia, sistem penyaluran setiap bantuan akan berada dalam satu komando dam lebih terintegrasi, sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran dan dapat membantu bagi mereka yang membutuhkan.

 

Guna memperkuat hal tersebut PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) melaksanakan Rapat Koordinasi Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN Wilayah Sumatera Selatan (31/10/2022).

 

Bertempat di Gedung Annex Lt 2 PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, rapat koordinasi ini dipimpin oleh SVP Sekretariat Perusahaan & Tata Kelola Indah Irmayani, serta dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari BUMN yang berada di wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

 

Disampaikan Indah Irmayani bahwa dalam agenda rapat koordinasi ini diputuskan untuk membentuk struktur Satuan Tugas Bencana BUMN Wilayah Sumatera Selatan dengan merujuk pada Keputusan Menteri BUMN RI Nomor: SK-77/MBU/03/2020.

 

Selain itu, dalam rapat koordinasi ini pun dibentuk Satuan Tugas Bencana pada tingkat Kabupaten/ Kota disertai pelaksanaan 10 (sepuluh) fungsi dalam tiap-tiap divisi sebagaimana instruksi di dalam surat Ketua Satgas Bencana Nasional BUMN Nomor: B.38-CSC/CSR/04/2022.

 

“Dengan terbentuknya struktur Satuan Tugas Bencana BUMN Wilayah Sumatera Selatan lengkap dengan Satuan Tugas Bencana Tingkat Kabupaten/ Kota beserta 10 Divisi nya ini, kami berharap dapat meningkatkan koordinasi tanggap darurat bencana antar BUMN di Provinsi Sumatera Selatan,” terang Indah Irmayani.

 

Koordinasi yang terbentuk sangat diupayakan untuk mewujudkan terciptanya sinergi antar BUMN dalam hal tanggap darurat bencana, mulai dari upaya pencegahan terjadinya bencana, penanggulangan terjadinya bencana dan pengentasan dari akibat terjadinya bencana bagi masyarakat terdampak.

 

“Dengan menerapkan salah satu nilai AKHLAK yaitu kolaborasi dari BUMN yang ada di Sumsel, semoga Bersama-sama kita semua dapat membantu korban bencana yang lebih terarah dan terintegrasi dengan hasil yang nyata,” tutup Indah Irmayani.

 

Sumber : https://palembang.tribunnews.com/2022/11/02/pusri-perkuat-koordinasi-satgas-bencana-bumn-sumsel

Report Governance Public Info FAQ