Kabar Pusri

PUSRI KEMBALI RAIH PREDIKAT INDUSTRY LEADER DI AJANG IQA 2023

29 November 2023

cover

PALEMBANG –  PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) dengan Visi Menjadi Perusahaan Agroindustri Unggul di Asia kembali raih predikat “Industry Leader” dalam ajang Indonesian Quality Award 2022 yang dilaksanakan di Jakarta dan diterima langsung oleh Direktur Keuangan & Umum Pusri, Saifullah Lasindrang (27/11).

Penghargaan ini diselenggarakan oleh Indonesian Quality Award Foundation (IQA Foundation) dengan BUMN Executive Club (BEC), pada ajang IQA ini Pusri berhasil memperoleh penghargaan Band Industry Leader dengan kenaikan skor dari sebelumnya 677 menjadi 694. Penghargaan diserahkan oleh Ketua IQA Foundation, Orie Andari Sutadji kepada Direktur Keuangan & Umum Pusri, Saifullah Lasindrang.

Sebelumnya IQA Foundation telah melaksanakan Asesmen di PT Pusri Palembang dengan menggunakan alat ukur Metode Balridge Excellence Framework. Dimana BEF sendiri merupakan metode atau alat ukur kinerja yang bersifat menyeluruh dengan standar internasional dan konsep kinerja unggul. Dengan tujuan yaitu untuk memastikan system bisnis yang berjalan di Pusri selaras dengan upaya untuk mencapai fokus peningkatan mutu layanan.

Implementasi kerangka BEF merupakan instrumen penting bagi perusahaan untuk memajukan pertanian Indonesia dan menjaga ketahanan pangan nasional. Dengan menerapkan BEF ini dapat memberikan dampak positif bagi kinerja perusahaan.

IQA Foundation juga telah melakukan pemeriksaan dokumen-dokumen terkait, melihat bagaimana iklim kerja di Pusri, melakukan wawancara dengan manajemen Pusri serta melakukan aspek penilaian secara langsung.

Beberapa aspek yan dipastikan berjalan sesuai dan optimal yaitu, Kinerja Kepemimpinan (Leadership), Perencanan Strategis (Strategic planning), fokus pelanggan (customer and market focus), pengukuran (measurement), analisis dan manajemen pengetahuan (analysis and knowledge management), fokus sumber daya manusia (human resource focus), fokus operasional (process management) dan hasil (results). 

Saifullah mengucapkan terimakasih kepada IQA Foundation atas penghargaan yang diberikan kepada Pusri. “Penghargaan ini merupakan hasil kinerja perusahaan bersama dukungan dan inovasi unggul dari seluruh Insan Pusri. Semoga penghargaan ini semakin memotivasi kita semua agar terus memberikan kontribusi khususnya dalam program ketahanan pangan nasional”, terang Saifullah.

Dengan kolaboratif dan kinerja Pusri yang sangat baik pada tahun ini, semoga dapat menjadi awal yang baik pula untuk menjalankan proses bisnis di Tahun 2024. “Semoga Insan Pusri terus memberikan yang terbaik melalui inovasi dan transformasi. Sehingga dapat menjadi tonggak Pusri mencapai Pusri Maju 2025”, terang Saifullah.

Kedepannya Pusri secara konsisten akan menerapkan kerangka BEF guna mendorong peningkatan kinerja dan tercapainya visi dan misi perusahaan.

***

 

Palembang, 27 November 2023

Informasi lebih lanjut:

VP Humas Pusri

Rustam Effendi - 08127378730

Email: [email protected]

Report Governance Public Info FAQ