Kabar Pusri

PUSRI KEMBALI RAIH PENGHARGAAN PENDUKUNG PROKLIM TAHUN 2023

24 October 2023

cover

JAKARTA PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali mendapatkan piagam penghargaan sebagagai perusahaan yang mendukung terwujudnya Program Kampung Iklim (Proklim) Tahun 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta (24/10).

 

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ibu Siti Nurbaya Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan dan diterima langsung oleh Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh karena keberhasilan dan konsistensi Pusri dalam membina 15 (lima belas) kampung Proklim.

 

Proklim merupakan salah satu strategi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam upaya pengendalian perubahan iklim dengan mendorong kerjasama multi-pihak untuk memperkuat kapasitas adaptasi dan mitigasi perubahan iklim.

 

Disampaikan Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh bahwa Pada kesempatan tersebut, salah satu binaan Pusri yaitu Proklim Lestari mendapatkan penghargaan level tertinggi pada Proklim yang pada pelaksanaannya juga bersinergi dengan 2 (dua) perusahaan lain di Provinsi Sumatera Selatan.

 

Keberhasilan yang diraih Pusri juga berkat kerja keras bersama Insan Pusri untuk terus melaksanakan sosialisasi, penyuluhan, pendampingan, bimbingan teknis dan kegiatan pendukung lainnya, sebagai salah satu aksi nyata bersama untuk membangun Indonesia yang berketahanan iklim dan rendah emisi Gas Rumah Kaca.

 

Melalui Proklim warga dapat memanfaatkan lahan pekarangan untuk bercocok tanam, memelihara embung untuk sumber air, pemilahan dan pemanfaatan sampah, budidaya ikan, produksi minuman herbal dari tanaman obat keluarga (Toga) serta pemanfaatan energi terbarukan.

 

“Dengan dilaksanakannya pembinaan pada Proklim, menjadi salah satu bentuk kontribusi Pusri untuk tercapainya target Nasional 20.000 Kampung Iklim pada Tahun 2024 mendatang”, terang Tri.

 

Apresiasi ini menjadi motivasi bagi Pusri untuk melaksanakan program pemberdayaan masyarakat yang mempunyai value dan berkelanjutan, khususnya bagi masyarakat sekitar perusahaan.

 

“Keberhasilan Proklim ini merupakan hasil kolaborasi, kehadiran Pusri disini untuk mengoptimalkan Kerjasama dengan keterlibatan aktif pemerintah setempat, instansi, dan tentunya masyarakat. Semoga Pusri akan terus berperan aktif dalam pembinaan Proklim dan terus berlanjut kedepannya”, tutup Tri.

 

***

Palembang, 24 Oktober 2023

Informasi lebih lanjut:

VP Humas Pusri

Rustam Effendi - 08127378730

Email: [email protected]      

Report Governance Public Info FAQ