Kabar Pusri

PUSRI GANDENG MITRA BINAAN ADAKAN PELATIHAN BARISTA

24 September 2023

cover

PALEMBANG – Guna meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mengenai biji kopi dan produk olahannya, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) mengadakan  Pelatihan Meracik Kopi. Kegiatan yang diikuti oleh Masyarakat Pulau Kemarau ini difasilitasi oleh Departemen TJSL PT Pusri Palembang bekerja sama dengan Benawa Coffee Roastery.

Sebanyak lima belas peserta yang tergabung dalam Posyandu Remaja Pulau Kemaro mengikuti pelatihan di tempat usaha Benawa Coffee Roastery, Jln. AL Falah, Lorok Pakjo, Kec. Ilir Barat I, Kota Palembang pada Selasa (19/9). Kegiatan Pelatihan ini sekaligus dalam rangkaian mendukung Kegiatan Program Proper Emas karena sejalan dengan Fokus TJSL dalam pengembangan UMK.

Pelatihan ini dipandu langsung oleh pemilik usaha Benawa Coffe Roastery selaku Narasumber yaitu Deni Martindo. Materi dalam pelatihan ini mengajarkan peserta untuk mengenali berbagai jenis kopi, peralatan meracik kopi dan juga bagaimana untuk menjadi Barista yang dapat mengolah biji kopi untuk menjadi produk olahan / minuman berbahan kopi yang digemari Masyarakat.

Dalam kegiatan ini turut hadir juga VP Departemen TJSL PT Pusri Palembang, Alde Dyanrini yang memberikan motivasi kepada peserta pelatihan agar bersemangat dalam mengikuti pelatihan dan diharapkan nantinya dapat menerapkan ilmu yang didapat untuk diaplikasikan dalam berwirausaha kopi di Pulau Kemarau. Pada kesempatan ini juga PT Pusri memberikan bantuan berupa seperangkat peralatan meracik  kopi untuk Posrem (Posyandu Remaja) Kemaro. “Dengan pelatihan meracik kopi sekaligus penyerahan bantuan peralatan yang dibutuhkan untuk meracik kopi ini kami harapkan dapat digunakan rekan-rekan di Pulau Kemarau khususnya remaja Posrem dalam berwirausaha,” ujar Alde.

 

 

***

Palembang, 20 September 2023

Informasi lebih lanjut:

VP Humas Pusri

Rustam Effendi - 08127378730

Email: [email protected]     

Report Governance Public Info FAQ