Kabar Pusri

PUSRI DUKUNG PENGEMBANGAN RUMAH BUMN SUMSEL

10 November 2022

cover

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Guna mendukung peningkatan UMKM khususnya yang ada di Palembang, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama Rumah BUMN Wilayah Sumatera Selatan, laksanakan Sosialisasi Program Pengembangan UMKM, di Rumah BUMN Sumsel, Jumat (4/11/2022).

 

Hadir sebagai narasumber pada acara ini yaitu Fasilitator Rumah BUMN, Agung Yudha Prawira dan VP CSR Pusri Alde Dyanrini, serta para pelaku UMKM yang ada di sekitar perusahaan.

 

Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk memberikan edukasi kepada UMKM tentang bagaimana cara branding dan pengembangan bisnis.

 

“Alhamdulillah kegiatan kali ini dapat terlaksana, karena selain dapat menjalin silaturrahmi dengan rekan-rekan UMKM, juga dapat menginformasikan kepada UMKM untuk ikut bergabung dengan Rumah BUMN Sumsel,” terang Alde Dyanrini.

 

Pada kesempatan ini Pusri juga laksanakan penyerahan bantuan branding kepada 5 (lima) gerobak pedagang kaki lima.

 

“Harapan kami melalui bantuan branding ini, dapat meningkatkan penjualan dan menarik minat pembeli untuk dapat membeli dagangan dari para pedagang kaki lima yang gerobaknya telah kami branding,” jelas Alde Dyanrini.

 

Saat ini ada 76 (tujuh puluh enam) UMKM yang terdaftar di Rumah BUMN Sumsel dengan jenis usaha yang beragam.

 

“Target kami diharapkan hingga akhir tahun nanti ada tambahan hingga 200 UMKM yang bergabung bersama Rumah BUMN, sehingga kami dapat membantu UMKM yang ingin meningkatkan kualitas dan penghasilannya”, ungkap Alde Dyanrini.

 

Sesuai dengan tujuan Rumah BUMN Sumsel yaitu untuk membantu mengembangkan UMKM melalui program pendampingan, pelatihan, permodalan, pemasaran dan bantuan pengembangan usaha untuk semua mitra Rumah BUMN Sumsel.

 

Salah satu penerima bantuan branding gerobak, Yudi mengungkapkan rasa syukur telah menerima bantuan branding gerobak dari Pusri.

 

“Dengan adanya bantuan ini saya dapat berharap dapat menjadi salah satu upaya meningkatkan kepercayaan konsumen dan sebagai sarana pemasaran,” terang Yudi.

 

Kedepannya Pusri bekerjasama dengan Rumah BUMN dapat terus melaksanakan sosialisasi sekaligus rebranding Rumah BUMN Sumsel, dengan mengadakan pelatihan dan kegiatan yang diperuntukkan untuk UMKM dan millennial.

 

Serta terus melaksanakan pengembangan untuk komunitas milenial, seperti dengan pembangunan co-working space untuk UMKM, komunitas dan start up di Rumah BUMN Sumsel.

 

Sumber :  https://palembang.tribunnews.com/2022/11/10/pusri-dukung-pengembangan-rumah-bumn-sumsel.

Report Governance Public Info FAQ