Kabar Pusri

PUSRI BORONG 11 KATEGORI PADA INDONESIA GREEN AWARDS 2024

22 January 2024

cover

PALEMBANG – PT Pusri Palembang sebagai salah satu anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali mengukir prestasi pada ajang Indonesia Green Awards (IGA) 2024 yang diselenggarakan oleh The La Tofi School of CSR (17/01).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang diwakili oleh Chairman The La Tofi School of CSR, La Tofi  selaku Ketua Tim Penilai IGA dan diterima oleh VP Lingkungan Hidup Pusri, K.M Yusuf Riza didampingi SPM CSV, Rahmawati dan Manager Pengelolaan & Perizinan LH, Anajib Prabu Arras di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.

 

Sebelas penghargaan dengan predikat The Ultimate berhasil di raih Pusri pada ajang ini, diantaranya:

 

Kategori menghitung jejak karbon

Kategori mengembangkan keanekaragaman hayati

Kategori pengorganisasian tanggung jawab sosial perusahaan

Kategori mempelopori pencegahan polusi

Kategori pengembangan wisata konservasi alam

Kategori mengembangkan pengolahan sampah terpadu

Kategori penanganan sampah plastik

Kategori digitalisasi konservasi alam oleh PR perusahaan

Kategori penyelamatan Sumber Daya Air

Kategori mengembangkan edukasi perubahan iklim

Kategori rekayasa teknologi dalam menghemat energi / penggunaan energi terbarukan

 

IGA Awards sendiri merupakan penghargaan yang diberikan oleh La Tofi School of CSR kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan melalui berbagai ragam aktivitas.

 

Seluruh kategori yang berhasil diraih Pusri merupakan hasil dari upaya Pusri dalam melakukan inovasi berkelanjutan dan meningkatkan efisiensi. Beberapa kegiatan pengelolaan lngkungan yang telah dilaksanakan Pusri diantaranya senantiasa melaksanakan perbaikan kualitas lingkungan, melaksanakan program inovasi yang dapat menghemat energi serta mengelola sampah.

 

“Kami juga terus berkomitmen untuk selalu memberikan kontribusi dan melaksanakan kolaborasi yang baik dengan seluruh unit kerja, melalui program-program yang inovatif dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar”, ungkap K.M Yusuf Riza.

 

Beliau menambahkan bahwa kedepannya Pusri juga akan terus melakukan pengembangan inovasi program yang dapat berkontribusi dalam peningkatan ekonomi masyarakat sekitar. “Melalui penghargaan yang yang kami terima ini, dapat memotivasi kami untuk terus melakukan pengembangan program serta memberikan arti serta manfaat yang baik kepada lingkungan dan masyarakat”, tutup Yusuf

 

 

Palembang, 22 Januari 2024

Informasi lebih lanjut:

VP Humas Pusri

Rustam Effendi - 08127378730

Email: [email protected] 

Report Governance Public Info FAQ