Kabar Pusri

PUSRI BERHASIL TERAPKAN SMP OBVITNAS, RAIH SERTIFIKAT EMAS DARI MABES POLRI

13 July 2023

cover

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – PT Pusri Palembang mendapatkan penilaian kategori emas terkait Audit Sistem Manajemen Pengamanan (SMP).

 

Diketahui, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) dan sebagai salah satu Objek Vital Nasional (OBVITNAS).

 

Karena itu, PT Pusri Palembang senantiasa berkomitmen dalam mengimplementasikan Sistem Manajemen Pengamanan.

 

Sistem Manajemen Pengamanan Obvitnas yang diterapkan PT Pusri Palembang berbasis pada Peraturan Kepolisian Negara RI Nomor 7 Tahun 2019.

 

Peraturan Kepolisian Negara RI Nomor 7 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Kepala Kepolisian Negara RI Nomor 13 Tahun 2017 tentang pemberian bantuan Pengamanan pada Obvitnas dan Objek Tertentu.

 

Implementasi dari peraturan tersebut diterapkan Pusri dengan melaksanakan Audit Sistem Manajemen Pengamanan (SMP) Obvitnas.

 

Audit Sistem Manajemen Pengamanan (SMP) Obvitnas yakni tim dari Mabes POLRI telah melaksanakan audit langsung ke Pusri.

 

Audit Sistem Manajemen Pengamanan (SMP) Obvitnas dipimpin oleh Kombes Pol Dede Ruhiat Djunaedi dan Brigjen Pol Suhendri sebagai penanggung jawab pelaksanaan audit.

 

Pada audit Sistem Manajemen Pengamanan (SMP) Obvitnas PT Pusri Palembang yang dilaksanakan pada 6 sampai dengan 8 Maret 2023.

 

Hasil audit Sistem Manajemen Pengamanan (SMP) Obvitnas pada 6 sampai dengan 8 Maret 2023, PT Pusri Palembang mendapat hasil nilai yang diperoleh yaitu 92,78 persen (kategori emas).

 

Audit Sistem Manajemen Pengamanan (SMP) Obvitnas PT Pusri Palembang selanjutnya tim dari Mabes Polri juga melaksanakan klarifikasi atas hasil audit.

 

Untuk tim dari Mabes Polri, audit Sistem Manajemen Pengamanan (SMP) Obvitnas PT Pusri Palembang dilaksanakan pada 15 sampai dengan 17 Mei 2023.

 

Adapun audit Sistem Manajemen Pengamanan (SMP) Obvitnas PT Pusri Palembang dari tim Mabes Polri dengan beberapa elemen yang diaudit, sebagai berikut:

 

  1. Komitmen dan Kebijakan.
  2. Pola Pengamanan.
  3. Konfigurasi Pengamanan.
  4. Standar Kemampuan Personel.
  5. Monitoring dan Evaluasi.

Sertifikat SMP Sistem Manajemen Pengamanan Obvitnas Kategori Gold ini diserahkan oleh Kabarhakam Polri, Mohammad Fadil Imran dan diterima langsung oleh Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Soebroto, Rabu 12 Juli 2023.

 

Skor yang diraih Pusri tahun ini lebih tinggi dibandingkan dengan skor pada tahun sebelumnya yaitu sebesar 91,6 persen.

 

"Penghargaan ini dapat kita terima karena kinerja bersama dan hasil audit yang baik,"kata Tri Wahyudi Saleh.

 

"Semoga kita semua dapat menjaga bahkan meningkatkan kinerja baik kita terutama dengan menjaga keamanan dalam bekerja,"ungkap Tri Wahyudi Saleh.

 

Sertifikat kategori emas terkait audit Sistem Manajemen Pengamanan Obvitnas yang didapatkan Pusri ini akan berlaku selama 3 (tiga) tahun dan dilakukan surveillance pada tahun pertama dan kedua.

 

Sebagai salah satu perusahaan yang merupakan objek vital nasional, Pusri harus menerapkan Sistem Manajemen Pengamanan yang handal dan mutlak guna menunjang kelancaran proses produksi dan bisnis perusahaan.

 

"Untuk itu kami akan selalu berupaya untuk mewujudkan kepatuhan dan komitmen perusahaan terhadap peraturan perundang-undangan dengan melaksanakan perbaikan berkelanjutan dan inovasi di segala bidang,"ungkap Tri Wahyudi Saleh.

 

"Salah satunya dengan mengimplementasikan sistem manajemen terintegrasi, termasuk didalamnya Sistem Manajemen Pengamanan,"ujar Tri Wahyudi Saleh.

 

Sumber : https://radarpalembang.disway.id/read/642138/pusri-berhasil-terapkan-smp-obvitnas-raih-sertifikat-emas-dari-mabes-polri/30#google_vignette

Report Governance Public Info FAQ