Kabar Pusri

PUSRI BAWA UMK BINAAN GO GLOBAL, PADA AJANG CHINA EXPO 2023

20 September 2023

cover

PALEMBANG – Sebagai bentuk dukungan PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) dalam menjadikan UMKM Go Global, Pusri membawa produk-produk unggulan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mitra binaan Pusri pada Paviliun di China ASEAN Expo (CAEXPO) ke-20 di Nanning Guangxi, China pada tanggal 16 s.d 19 September 2023.

 

Pada pembukaan kegiatan ini turut hadir Wakil Presiden Indonesia, Ma’ruf Amin, dan beberapa tamu kenegaraan lainnya. Pusri melalui Rumah BUMN Sumsel mengirimkan 5 (lima) mitra binaan Fashion dan Craft yang turut berpatisipasi pada ajang ini, diantaranya DeAjeng, Cek Romlah Songket, Nadina Salim, KC Haris dan Gitariska, yang diharapkan produk-produk ini dapat disukai dan tinggi peminat pada pameran ini.

 

China ASEAN EXPO 2023 merupakan pameran hasil kesepakatan pada KTT China ASEAN ke-7 di bulan Oktober 2003 dalam kerangka kerja perdagangan ekonomi China-ASEAN Free Trade Area (CAFTA). Kegiatan ini menjadi komitmen Indonesia untuk menjalin kerja sama perdagangan dan investasi dengan China dan negara ASEAN lainnya.

 

Erick Thohir melalui staf khususnya, Arya Sinulingga, menyebutkan bahwa keterlibatan UMKM dalam pasar global perlu ditingkatkan agar target ekspor tercapai. “Pameran ini sekaligus menjadi wadah bagi UMKM untuk melakukan business matching dengan pengusaha dari berbagai negara di ASEAN, tentunya ini bisa membantu UMKM semakin melebarkan sayapnya di pasar global”, tambah Arya.

 

VP TJSL Pusri, Alde Dyanrini mengungkapkan “Kegiatan ini sejalan dengan program TJSL BUMN yang memiliki prioritas pengembangan UMKM harapannya dengan mengikuti kegiatan ini, dapat mendorong UMKM untuk memproduksi produk yang berkulitas serta dapat meningkatkan kompetensi UMKM sehingga UMKM naik kelas dan go global”, terang Alde.

 

Harapan agar kegiatan ini dapat diikuti secara rutin dan tidak hanya sekedar pameran melainkan dapat memberi kesempatan UMKM untuk mendapatkan pasar luar secara jangka panjang khususnya di china dan dapat membawa keberhasilan UMKM di panggung dunia dan mampu menjadi motor penggerak bagi perekonomian nasional.

 

***

 

Palembang, 20 September 2023

Informasi lebih lanjut:

VP Humas Pusri

Rustam Effendi - 08127378730

Email: [email protected]     

Report Governance Public Info FAQ