Kabar Pusri

PUPUK NONSUBSIDI DISKON, PETANI BAWANG MERAH BREBES RELA ANTRE SEJAK PAGI

11 January 2024

cover

Pupuk nonsubsidi diskon di Gudang Unit III Pupuk, Desa Cimohong, Bulakamba, Kamis (11/1) diserbu ribuan petani bawang merah Brebes. Ada dua jenis pupuk non subsidi yang didiskon yaitu Urea dan NPK

 

Harga normal Rp450 ribu (25 Kg Urea dan 25 Kg NPK) didiskon menjadi Rp270 ribu per Kg. Wardoyo, petani bawang merah Cimohong, sudah ikut antre sejak pagi. Dia ingin membeli pupuk diskon buat tanam bawang merah.

 

“Saya Beli Phoska Plus (NPK) dan Nitrea (Urea) buat bawang merah. Kemarin saya  Baru nanam. Biasanya sih beli satu karung 50 kg,” ujarnya.

 

Nurohim, petani bawang merah Krakahan, juga memilih antre daripada beli di  hari biasa. Mumpung ada pupuk diskon.

 

Direktur Keuangan dan Umum PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, Saifullah Lasindrang menjamin ketersediaan pupuk nonsubsidi. Khusus hari ini, pihaknya menggelar gebyar diskon pupuk nonsubsidi

 

"Untuk petani Brebes, kami sediakan lima ribu paket. Gebyar diskon tidak hanya di sini, tapi juga di berbagai kabupaten atau kota sepanjang Januari-Februari 2024. Tujuannya agar ada ketersediaan pupuk dan kemudahan petani," ucapnya.

 

Saat ini stok pupuk bersubsidi dan nonsubsidi 31 Desember 2023 sebesar 1.744.302 ton. Rinciannya pupuk bersubsidi 1.215.280 ton dan pupuk non-subsidi 529.022 ton.

 

“Dengan adanya program ini, harapannya  petani bisa tanam lebih awal dan sukses saat panen pada April nanti,” tutupnya.

 

Sumber : https://www.rmoljawatengah.id/pupuk-nonsubsidi-diskon-petani-bawang-merah-brebes-rela-antre-sejak-pagi

Report Governance Public Info FAQ