Kabar Pusri

PROGRAM UREA PUSRI, DORONG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

20 January 2023

cover

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG – Sebagai salah bentuk kepedulian dan kontribusi perusahaan bagi masyarakat sekitar perusahaan, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) meluncurkan Program  UREA (Unggul terRampil professional siap kerjA) yang merupakan re-branding dari program Loka Pelatihan dan Keterampilan (Lolapil).

 

Berdasarkan arahan Kementerian BUMN, agar 60 persen TJSL non PUMK diprioritaskan kepada program pendidikan, lingkungan dan pengembangan UMK.

 

Pusri melalui departemen TJSL memiliki program dalam penyaluran dana TJSL di sektor pendidikan dengan nama PUSRI (Pendidikan Untuk Semua Rakyat Indonesia).

 

Program UREA merupakan salah satu program dari PUSRI yang bertujuan untuk memberikan nilai tambah pada masyarakat sekitar.

 

Disampaikan VP TJSL Pusri, Alde Dyanrini bahwa Program UREA yang sebelumnya Bernama Program Lolapil merupakan program rutin Departemen TJSL.

 

“Tujuan dari Pelaksanaan Program UREA ini yaitu untuk meningkatkan empowerment masyarakat, agar masyarakat lebih terampil," terang Alde.

 

Dalam Program UREA ini dilaksanakan kegiatan pelatihan menjahit dan pelatihan basic safety K3 yang materi nya disampaikan langsung oleh Departemen K3 Pusri.

 

Sementara untuk pelatihan menjahit dilaksanakan di LKP Kursus Menjahit NOVI, Sekip Palembang.

 

Dengan total peserta pealtihan yaitu 18 orang untuk pelatihan basic safety K3 dan 21  orang pelatihan menjahit.

 

Seluruh peserta pelatihan menjahit akan diberikan edukasi dan praktik terkait menjahit sampai nanti kedepannya peserta dapat menjahit baju wearpack PT Pusri Palembang.

 

“Melalui pelatihan ini kami berharap seluruh peserta yang lulus pelatihan dapat menjadi SDM yang unggul, terampil dan siap kerja, sesuai dengan nama program kami yaitu UREA," jelas Alde.

 

“Kami sangat mendukung kegiatan Comdev ini mengingat banyaknya potensi yang ada dalam pengembangan pengolahan kelapa, selain pelatihan pengolahan kelapa kedepan Pusri sesuai core businessnya akan mensupport dalam peningkatan produktivitas pertanian kelapa," tutup Alde.

 

Sumber : https://sumsel.tribunnews.com/2023/01/20/program-urea-pusri-dorong-pemberdayaan-masyarakat

Report Governance Public Info FAQ