Kabar Pusri

PILING TEST PABRIK PUSRI IIIB

17 July 2024

cover

Direktur Utama Pusri, Daconi Khotob didampingi Direktur Operasi & Produksi, Filius Yuliandi, dan jajaran Tim Produksi serta Tim Project Pusri IIIB, meninjau langsung progress pelaksanaan pembangunan Pusri IIIB.

Saat ini pembangunan Pusri IIIB sudah memasuki tahapan pekerjaan pemancangan / Pilling Test.

Rencana jumlah titik pemacangan sebanyak 5241 titik pile/pancang (10482 pile), dan direncanakan selesai dalam waktu 6 bulan kedepan. Metode pemancangan menggunakan metode HSPD (Hydraulic Static Pile Driver) yang minim getaran, dan lebih efisien.

Saat ini Tim Project PIIIB juga sedang melaksanakan tahapan Detail Engineering, manufacturing proprietary equipment dan Procuremnet Critical/main equipment.

Pembangunan Project PIIIB ini, sudah masuk bulan ke 8 dan direncanakan selesai dalam kurun waktu 40 bulan. dengan Kontraktor pelaksana Project Consortium Wuhan Eng. Co. Ltd dan PT. Adhi Karya (Persero).

Project Pusri IIIB dibangun dengan teknologi ammoniak – KBR Purifier dengan kapasitas 1350 MTPD dan pabrik urea dengan teknologi Aces 21 berkapasitas 2750 MTPD yang dibangun dilahan seluas 8,8 Ha.

#PusriIIIB
#PusriIIIBProject
#PabrikPusri
#ProgressPusriIIIB

Layanan Pelanggan Report Governance Public Info FAQ