Kabar Pusri

PESONA PRODUK MITRA BINAAN PUSRI PADA INACRAFT 2023

09 October 2023

cover

PALEMBANG – Guna mempromosikan dan memasarkan produk mitra binaan secara nasional, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) turut berpartisipasi pada kegiatan Pameran The International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2023 yang berlangsung dari 04 s.d 08 Oktober 2023, di Jakarta Convention Center (JCC). Kegiatan ini dikoordinir langsung oleh PT Pupuk Indonesia (Persero).

Pameran ini dibuka dan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo dan diikuti oleh menteri terkait, pimpinan instansi/BUMN dan owner/pemilik UMKM. Dalam peresmian tersebut PT Pupuk Indonesia (Persero) diwakili oleh Ibu Tina T. Kemala Intan selaku Direktur Sumber Daya Manusia PT Pupuk Indonesia (Persero) dan Ibu Rika Susanty selaku SVP TJSL PT Pupuk Indonesia (Persero).

Pada kegiatan pameran kali ini, Departemen Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pusri dan Rumah BUMN Sumsel mendapatkan masing - masing 1 (satu) stand yang diisi oleh 5 (Lima)  mitra binaan, yaitu Lembayung Ethnic, Aditya Jumputan, Songket Harapan Baru, Patera, dan Jama-Jama.

Sebagai BUMN yang bertugas dalam menyediakan pupuk dan agroindustri lainnya, Pusri juga berkomitmen untuk mendukung keberlangsungan UMK, yang dikelola oleh Departemen TJSL Pusri. VP TJSL Pusri, Alde Dyanrini menyampaikan agar mitra binaan yang diikutsertakan pada Pameran ini dapat lebih bersemangat dalam mempromosikan dan memasarkan produk-produknya ditingkat nasional.

 “Komitmen kami untuk terus memberikan dukungan terhadap perkembangan UMK merupakan wujud kontribusi Pusri dalam mencapai SDGs. Agar UMK dapat tumbuh menjadi UMK yang lebih produktif, kreatif dan berdaya saing”, terang Alde.

Disampaikan Presiden RI, Joko Widodo dalam acara pembukaan Inacraft, bahwa setiap tahunnya pameran Inacraft ini semakin baik dan semakin menarik, karena brand-nya beberapa sudah kita kenal semuanya, sebagai salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara.

“Dengan partisipasi dari UMK Pusri pada ajang ini diharapkan juga dapat menjadi sarana pertukaran informasi dari para pelaku kreatif dalam negeri. Terutama insan muda yang saat ini sudah banyak terjun ke bidang UMK, kami yakin dapat membawa UMK di tanah air semakin unggul dan Go Global”, tutup Alde.

 

***

 

Palembang, 09 Oktober 2023

Informasi lebih lanjut:

VP Humas Pusri

Rustam Effendi - 08127378730

Email: [email protected]     

Report Governance Public Info FAQ