Kabar Pusri

PELATIHAN PENGELOLAAN RESTO APUNG SESERA

28 August 2023

cover

Sebagai bentuk pengembangan program Unggulan untuk mencapai Proper Emas, yaitu Sesera, Sehat dan Sejahtera Pulau Kemaro. PT Pupuk Sriwidjaja Palembang telah melaksanakan Pelatihan Pengelolaan Resto Apung SESERA di Gedung Diklat PT Pusri Palembang dan Rumah BUMN Sumsel.

Dalam roadmap Program Sesera, Tahun 2023 dilaksanan pemanfaatan eceng gondok menjadi biomassa dan kerajinan, pembuatan Bank Sampah, pembuatan kapal tenaga surya dan upgrade bangunan resto dengan terlebih dahulu melaksanakan pelatihan pengelolaan resto apung.

Pelatihan Pengelolaan Resto Apung dilaksanakan sejak tanggal 31 Mei 2023 - 4 Juli 2023 di Gedung Diklat PT Pusri Palembang dan melakukan Praktek Masak sejak tanggal 4 Juli 2023 - 21 Juli 2023 di Rumah BUMN Sumsel.

Pelatihan Pengelolaan Resto Apung Sesera yang dilaksanakan oleh PT Pupuk Sriwidjaja Palembang in bekerja sama dengan Indonesia Chef Association bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan kepada peserta dalam bidang kuliner, seperti meningkatkan kualitas layanan melalui tata kelola restoran yang baik, menciptakan menu masakan dengan penggunaan bahan baku berkualitas dan melalui proses yang higienis sampai dengan meningkatkan efisiensi produk yang dihasilkan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan program pemberdayaan masyarakat Pulau Kemaro dapat meningkatkan kemandirian, kesejahteraan dan pariwisata Pulau Kemaro.

#SeseraPusri
#SeseraPulauKemaro
#TJSLPusri2023

Report Governance Public Info FAQ