Kabar Pusri

PEDULI PENGENDALIAN PERUBAHAN IKLIM, PUSRI BERKOMITMEN BINA 15 KAMPUNG PROKLIM

22 August 2023

cover

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – PT Pusri Palembang mendukung implementasi Proklim atau Program Kampung Iklim di Kota Palembang.

 

Langkah anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), yakni PT Pusri Palembang terus berusaha dan berupaya untuk bersinergi secara multi-pihak.

 

Implementasi Proklim atau Program Kampung Iklim di Kota Palembang dari PT Pusri Palembang dilaksanakan secara konsisten, sebagai wujud kepedulian terhadap upaya pengendalian perubahan iklim berbasis masyarakat.

 

Proklim sebagai salah satu program yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini memiliki urgensi berstrategi untuk melibatkan masyarakat

 

Kegiatan PT Pusri Palembang mendukung Proklim atau Program Kampung Iklim dalam aksi adaptasi, penguatan kapasitas, serta mitigasi dalam menghadapi perubahan iklim.

 

Pusri tercatat meraih penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai kategori Pendukung dan kategori Pembina pelaksanaan Program Kampung Iklim Tingkat Kota Palembang pada tahun lalu.

 

"Pada Tahun 2023 ini, Pusri berupaya untuk terus memberikan dukungan secara konsisten terhadap Kampung Proklim binaan,"kata VP TJSL Pusri, Alde Dyanrini.

 

Beberapa Kampung Proklim binaan Pusri telah berhasil mencapai kriteria Utama diantaranya adalah Kampung Proklim Kelurahan Sukamulya, Kampung Proklim Kelurahan Kalidoni, Kampung Proklim Kelurahan 2 Ilir, Kampung Proklim Kelurahan Sungai Selincah dan Kampung Proklim Kelurahan 8 Ilir.

 

Kemudian, tercatat satu lokasi Kampung Proklim binaan Pusri yang tahun ini berhasil masuk nominasi kriteria Lestari yaitu Kampung Proklim Kelurahan Talang Bubuk.

 

Adapun saat ini lokasi binaan Program Kampung Iklim oleh Pusri terdapat di :

 

  1. Proklim RW 02 Keluahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat 1.
  2. Proklim RW 03 Kelurahan Sungai Selayur, Kecamatan Kalidoni.
  3. Proklim RW 04 Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Sematang Borang.
  4. Proklim RW 04 Kelurahan Sukarami, Kecamatan Sukarami.
  5. Proklim RW 03 Kelurahan 1 Ilir, Kecamatan Ilir Timur 2.
  6. Proklim Kelurahan 2 Ilir, Kecamatan Ilir Timur 2.
  7. Proklim Kelurahan Kalidoni, Kecamatan Kalidoni.
  8. Proklim RW 03 Kelurahan Sungai Lais, Kecamatan Kalidoni.
  9. Proklim RW 01 Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni.
  10. Proklim RW 07 Kelurahan Sungai Selincah, Kecamatan Kalidoni.
  11. Proklim RW 08 Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur 2.
  12. Proklim RW 04 Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat 2.
  13. Proklim RW 10 Kelurahan Sentosa, Kecamatan Sebrang Ulu 2.
  14. Proklim RW 07 Kelurahan Talang Putri, Kecamatan Plaju.
  15. Proklim Kelurahan Talang Bubuk, Kecamatan Plaju.

 

“Usaha dan upaya dalam mendukung implementasi Program Kampung Iklim akan terus kami laksanakan secara berkelanjutan,"kata Alde Dyanrini.

 

"Hal tersebut merupakan komitmen kami dalam rangka menjaga keselarasan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan, dalam aspek tindakan cepat untuk mengatasi perubahan iklim dan dampaknya," ujar Alde Dyanrini.

 

Sumber : https://radarpalembang.disway.id/read/643272/peduli-pengendalian-perubahan-iklim-pusri-berkomitmen-bina-15-kampung-proklim/30

 

Report Governance Public Info FAQ