Kabar Pusri

NPK 15-15-15 PUSRI, HASILKAN TONGKOL JAGUNG SEMPURNA

21 July 2023

cover

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Sebagai perusahaan pupuk pertama di Indonesia dengan visi menjadi perusahaan agroindustri unggul di Asia, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahan PT Pupuk Indonesia (Persero) senantiasa berupaya dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.

 

Salah satunya dengan menciptakan produk inovasi yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan produktivitas tanaman, diantaranya tanaman jagung.

 

Melalui Departemen Riset Pusri, dilaksanakan uji coba di Kebun Percobaan Pusri dengan hasil yang sangat memuaskan.

 

Dengan NPK 15-15-15 Pusri dosis 350 kg/ha yang dikombinasikan dengan Urea Pusri dosis 250 kg/ha mampu menghasilkan tongkol jagung manis yang besar dan full.

 

Dari hasil budidaya di Kebun Percobaan PT Pusri Palembang, bobot jagung manis mampu mencapai 370 g/tongkol jagung manis.

 

Dengan populasi jagung manis per hektar ±35.000 tanaman, maka dapat diperoleh hasil produksi jagung manis sebesar 12,9 ton/ha.

 

Dengan harga jual jagung manis ± Rp 7.000,-/kg, maka petani mampu memperoleh hasil penjualan sebesar 90,65 Juta per hektar.

 

Selain dapat digunakan untuk menanam jagung, NPK 15-15-15 Pusri juga sangat tepat digunakan pada tanaman pangan lainnya seperti padi dan kedelai.

 

Pusri juga memiliki produk inovasi lainnya, seperti NPK Singkong, NPK Kopi yang diformulasikan khusus untuk meningkatkan produksi Singkong dan Kopi.

 

Pusri selalu berkomitmen untuk menghasilkan produk pupuk yang berkualitas dan selalu memberikan sosialisasi dan pendampingan kepada petani.

 

Agar petani dapat menghasilkan hasil panen yang tinggi dan berkualitas sehingga kesejahteraan petani dapat meningkat.

 

Sumber :  https://palembang.tribunnews.com/2023/07/21/npk-15-15-15-pusri-hasilkan-tongkol-jagung-sempurna.

Report Governance Public Info FAQ