Kabar Pusri

MITRA UMKM PUSRI GOES TO KTT G20 DI BALI

19 November 2022

cover

SRIPOKU.COM, NUSA DUA – Rumah BUMN Sumsel di bawah naungan Departemen CSR PT Pusri Palembang menjadi salah satu Rumah BUMN yang diberi kesempatan mewakili PT Pupuk Indonesia (Persero) untuk berpartisipasi dalam kegiatan Future SMEs Vilage.

 

Kegiatan ini merupakan kegiatan side event Presidensi G20 yang berlangung dari tanggal 10 - 19 November 2022 di Bali Collection, Nusa Dua Bali.

 

Kegiatan ini bertemakan “Future SMEs Village: Local Wisdom for Global Sustainabillity”, yang diharapkan dapat menjadi pusat perhatian para delegasi Presidensi G20. Selain sebagai sarana konferensi para pemimpin dunia, juga sekaligus tamu yang hadir dapat menikmati keanekaragaman karya anak bangsa.

 

Kegiatan “Future SMEs Vilage” dibuka oleh Menteri Koperasi Teten Masduki pada Jum’at 12 November 2022 dengan melibatkan 300 pelaku UMKM, yang telah diakurasi dari berbagai macam daerah di seluruh Indonesia.

 

Untuk stand Rumah BUMN pada “Future SMEs Vilage” berada di posisi booth ke-8 dari 10 booth yang disediakan oleh panitia.

 

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, bahwa BUMN mendukung G20 melalui UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia yang telah Go Global.

 

“Tentunya hal ini juga merupakan kesempatan bagi UMKM untuk terus dapat membuka pasar baru dan menjadi angin segar bagi para pelaku usaha agar dapat selaku produktif dan kreatif,” tambah Arya.

 

Arya menambahkan kegiatan ini Future SMEs Village ini tentunya dapat dirasakan langsung oleh pelaku UMKM BUMN untuk mempromosikan produk unggalannya di hadapan delegasi G20 dan harapannya dapat menjadikan produk UMKM BUMN terkenal di manca negara.

 

Hal ini membuat kegiatan KTT G20 tidak menjadi event hanya untuk kalangan tertentu, melainkan dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

 

Pada kegiatan Future SMEs Village ini, PT Pusri Palembang mengikutsertakan Mitra Binaan Pusri yaitu “Nadina Salim” dengan membawa juga aneka produk aksesoris perhiasan Mitra Binaan “Pyo Jewelry”, produk tas dan dompet Mitra Binaan “Indah Songket” dan produk Kain Blongket Mitra Binaan “KC Haris”.

 

Sebagai salah satu Mitra Binaan Departemen CSR PT Pusri Palembang yang tergabung dalam Rumah BUMN Sumsel, “Nadina Salim” membawa aneka produk unggulannya yaitu alas kaki (sepatu dan sandal) yang terbuat dari wastra Palembang. 

 

Dihari pertama pembukaan “Future SMEs Village” stand PT Pusri Palembang sudah menarik perhatian para tamu undangan.

 

Dimulai dari kunjungan Sesmen BUMN Susianto ke booth Rumah BUMN Sumsel. Selanjutnya juga berkunjung staf kementrian BUMN, staf BUMN yang ada, panitia pameran, hingga tamu manca negara.

 

Made Ayuni dan Sofie, staf Permodalan Nasional Madani (PNM) mengungkapkan produk alas kaki yang dimiliki Nadina Salim memiliki motif yang bagus serta nyaman digunakan.

 

Sehingga cocok digunakan baik acara resmi maupun acara santai. 

 

Jika dilihat dari berbagai respon pengunjung, banyak yang menyukai produk mitra binaan PT Pusri Palembang yang dihadirkan oleh Rumah BUMN Sumsel.

 

Tidak hanya pengunjung dari dalam negeri bahkan pengunjung dari luar negeri turut mengapresiasi produk-produk Mitra Binaan PT Pusri Palembang.

 

Oleh karena itu, Saya berharap banyak UMKM yang dapat berkesempatan memperkenalkan produknya secara global, ungkap Nadin owner Nadina Salim.

 

Sehingga para UMKM khususnya yang ada di Sumatera Selatan dan sekitarnya dapat terus berinovasi dan terus berkreasi untuk membuat produk yang semakin lebih baik supaya dapat diterima di semua kalangan.

 

Sumber : https://palembang.tribunnews.com/2022/11/18/mitra-umkm-pusri-goes-to-ktt-g20-di-bali.

Report Governance Public Info FAQ