Kabar Pusri

KUNJUNGAN KERJA DEWAN KOMISARIS PUSRI KE GUDANG LINI II & III WILAYAH JATIM, JATENG DAN DIY

09 September 2023

cover

Dewan Komisaris Pusri bersama anggota Komite Audit dan anggota Komite Investasi & Manajemen Risiko melakukan kunjungan kerja ke distributor, kios pupuk, petani, gudang lini II dan III di wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur dan DIY.

Kunjungan ini dilakukan untuk memantau langsung proses distribusi dan penyerapan pupuk subsidi terhadap dampak El Nino yang menyebabkan kurangnya pasokan air bagi petani untuk menanam dikarenakan rendahnya curah hujan yang berpotensi terjadinya kekeringan ekstrem.

Pada kunjungan ini Dewan Komisaris Pusri, Bambang Supriyambodo bersama Ibu Sally Salamah dan Tim Komite Pusri memastikan distribusi pupuk subsidi tidak terganggu dan ketersediaan stok pupuk subsidi di gudang wilayah rayon PSP cukup untuk memenuhi kebutuhan petani beberapa bulan kedepan.

Untuk stok pupuk urea subsidi di gudang lini III & III provinsi Jateng, Jatim dan Yogyakarta dipastikan jumlahnya diatas ketentuan stok minimum. Dengan jumlah di masing-masing wilayah yaitu, Jawa Tengah & DIY sebanyak 115.184,78 ton urea, Jawa Timur sebanyak 26.333,02 ton urea.

Dengan stok pupuk yang berlimpah diharapkan tidak ada lagi isu mengenai pupuk langka di berbagai daerah khususnya di wilayah tersebut.

Pusri selalu berupaya mendukung program ketahanan pangan nasional yang dicanangkan pemerintah dengan bertanggung jawab penuh atas ketersediaan stok dan kelancaran distribusi pupuk ke petani di setiap wilayah kerjannya.

#BeritaPusri
#MusimTanam
#PusriActivity2023

Report Governance Public Info FAQ