Kabar Pusri

KONTRIBUSI TERHADAP KETAHANAN ENERGI, PUSRI RAIH PENGHARGAAN PADA SKK MIGAS AWARD 2024

11 September 2024

cover

PALEMBANG – Pusri mengukir prestasi pada ajang SKK Migas Award 2024 yang dilaksanakan di Ballroom InterContinental Hotel Pondok Indah, Jakarta (10/09). Untuk pertama kalinya Pusri berhasil raih penghargaan ini, khususnya pada Kategori The Best Domestic Gas Buyer, yang diterima langsung oleh Direktur Utama Pusri, Daconi Khotob.

SKK Migas Award 2024 merupakan puncak dari rangkaian perayaan HUT SKK Migas ke-22. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di segala bidang yang dengan kinerja positif dan pencapaian target.

Dalam sambutannya Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto mengatakan, “SKK Migas berusaha mendukung setiap KKKS dan ingin melihat setiap Perusahaan mencapai targetnya. Selebrasi 22 tahun lembaga ini mengabdi melaksanakan tugasnya mengelola hulu migas Indonesia. Semoga selebrasi ini menjadi momentum untuk menyatukan kita semua dengan One Team, One Vision, One Goal to Achieve One Million Barrel per day.”

Daconi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas penghargaan yang diberikan oleh SKK Migas terhadap Pusri. “Merupakan suatu kebanggaan bagi Pusri mendapatkan apresiasi dari SKK Migas, karena Pusri telah turut berkontribusi terhadap ketahanan energi dan perekonomian Indonesia.

Terdapat 35 kategori penghargaan yang dibagikan dalam ajang SKK Migas Award 2024. Selain penghargaan kepada KKKS, terdapat pula penghargaan kepada para pemangku kepentingan dari Pemerintahan yang secara terus-menerus mendukung percepatan penerbitan perizinan dan kinerja operasi hulu migas.

Direktur Utama Pusri, Daconi Khotob mengungkapkan bahwa ketersediaan gas ini menjadi factor pendukung penting bagi Pusri, dalam melaksanakan produksi pupuk agar dapat terus mendukung program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Dengan adanya salah satu bahan baku yaitu gas, maka seluruh aktivitas pabrik dan produksi dapat beroperasi dengan normal dan lancar.

Terkait dengan  proyek pengembangan yang sedang dilaksanakan Pusri, yaitu pembangunan Pabrik Pusri III-B kebutuhan gas bumi Pusri sampai dengan Tahun 2027 adalah sebesar 185 Billion British Thermal Unit per Day (BBTUD). Serta setelah revitalisasi Pabrik, kebutuhan gas bumi Pusri meningkat menjadi 200 BBTUD.

“Sebagai perusahaan pupuk pertama di Indonesia, serangkaian upaya guna meningkatkan efisiensi energi juga terus kami laksanakan. Hal ini bertujuan agar industri dapat terus tumbuh dan pemanfaatan gas bumi dapat lebih optimal lagi, sebagai sumber pemenuhan kebutuhan energi nasional di masa depan”, tutup Daconi.

***

Palembang, 11 September 2024

Informasi lebih lanjut :

VP Komunikasi & Administrasi Korporat Pusri

Rustam Effendi – 08127378730

Layanan Pelanggan :

Telpon Bebas Pulsa : 08001008001

WhatsApp : 08119918001

Email : [email protected]

 

 

Layanan Pelanggan Report Governance Public Info FAQ