Kabar Pusri

INOVASI PUSRI RAIH PUPUK INDONESIA GRAND CHAMPION DI AJANG PIQI 2023

15 September 2023

cover

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – PT Pusri Palembang atau Pusri mendapatkan penghargaan di ajang Pupuk Indonesia Quality Improvement Innovation Convention (PIQI) 2023.

 

Pupuk Indonesia Quality Improvement Innovation Convention (PIQI) 2023 merupakan ajang tahunan pengembangan inovasi perusahaan di lingkungan PT Pupuk Indonesia Group.

 

Penghargaan yang diterima Pusri merupakan prestasi yang membanggakan.

 

Ajang Pupuk Indonesia Quality Improvement Innovation Convention (PIQI) 2023 dilaksanakan di PT Pupuk Kalimantan Timur pada 12 September 2023.

 

 

Adapun ajang ajang Pupuk Indonesia Quality Improvement Innovation Convention (PIQI) 2023 mengusung Tema Accelerating Into Green Future,

 

 

Sebanyak 56  gugus inovasi dari seluruh anak perusahaan PI (Pupuk Indonesia) Group saling berkompetisi melalui ide dan inovasi yang kreatif dan memiliki nilai tambah bagi perusahaan.

 

Pada ajang Pupuk Indonesia Quality Improvement Innovation Convention (PIQI) 2023, Pusri mengirimkan 6  tim inovasi yang merupakan hasil seleksi 940 inovasi internal Pusri.

 

Keenam gugus inovasi Pusri yang ikut Pupuk Indonesia Quality Improvement Innovation Convention (PIQI) 2023 tersebut yaitu:

  1. PKM ACIST.

 

  1. GKM SDI.

 

  1. PKM PUSRI-DEF.

 

  1. PKM SOLUTION.

 

  1. PKM BONINSEGNA.

 

  1. PKM OTOMASI

 

Keenam gugus inovasi Pusri yang ikut Pupuk Indonesia Quality Improvement Innovation Convention (PIQI) 2023 telah mengikuti serangkaian tahapan yaitu Opening, Presentasi dan Wawancara Penjurian telah dilaksanakan secara daring pada 22 hingga23 Agustus 2023.

 

Dan Pusri melalui PKM ACIST berhasil meraih penghargaan tertinggi yaitu Pupuk Indonesia Grand Champion 2023.

 

Dengan inovasi ACIST (Automatic Color Imaging System Technology), PKM ACIST berhasil meraih Grand Champion pada ajang PIQI 2023 dengan beranggotakan Efri Frimansyah dan M Ari Wijaya.

 

“Semoga kemenangan ini dapat memotivasi Insan Pusri untuk lebih semangat berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi perusahaan,”kata Efri Frimansyah.

 

“Dan diharapkan inovasi yang kita ciptakan dapat dioptimalkan oleh perusahaan dan mendatangkan revenue bagi perusahaan,” ungkap Efri Frimansyah.

 

Pada tahun ini terdapat kenaikan 129 persen dari jumlah inovasi maupun partisipasi dari Insan seluruh anak perusahaan PT Pupuk Indonesia Group, yang terdiri dari 5.616  dan tergabung dalam 3.366 gugus inovasi.

 

Dengan hasil yang sangat luar biasa yaitu dapat menciptakan potensi benefit  hingga Rp 2,5 triliun melalui inovasi yang telah dilaksanakan selama satu tahun terakhir.

 

Hadir langsung guna mendukung tim inovasi Pusri yang berkompetisi, Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh.

 

“Mewakili manajemen Pusri tentunya kami sangat mengapresiasi atas pencapaian luar biasa dari innovator-invator perwakilan dari Pusri yang berkompetisi di PIQI ini,”jelas Tri Wahyudi Saleh.

 

Hingga Pusri melalui PKM ACIST dipercaya untuk meraih Grand Champion, ini prestasi yang luar biasa.

 

“Semoga tidak hanya berhenti disini saja, prestasi lain dapat terus kita ukir bahkan tingkat internasional,” ungkap Tri Wahyudi  Saleh.

 

Selain PKM ACIST, GKM SDI dengan inovasinya yaitu membuat Smart Display Information Interlock Panel untuk Menghilangkan Potensi Trip dan Kegagalan Start Up pada Peralatan Kritis Syn Gas Kompressor F 5A-10 3-J yang dapat Mengakibatkan Unschedule Shutdown.

 

Pada kesempatan yang sama juga ditentukan tuan rumah pelaksanaan PIQI selanjutnya, yaitu terpilih PT Pusri Palembang menjadi tuan rumah pelaksanaan PIQI selanjutnya.

 

Sumber : https://radarpalembang.disway.id/read/643944/inovasi-pusri-raih-pupuk-indonesia-grand-champion-di-ajang-piqi-2023/30

Report Governance Public Info FAQ