Kabar Pusri

HARDIKNAS, PUSRI BERIKAN SOSIALISASI TERKAIT PENCEGAHAN KENAKALAN ANAK DAN REMAJA

16 May 2024

cover

PALEMBANG – Sebagai salah satu bentuk kepedulian PT Pusri Palembang yang merupakan agnggota holding dari PT Pupuk Indonesia (Persero) terhadap generasi penerus bangsa, dalam rangka Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 Pusri laksanakan Sosialisasi dan Edukasi kepada anak-anak di Yayasan Riyadhul Jannah, Kelurahan 1 Ilir, Kota Palembang (15/05).

 

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati setiap tanggal 2 Mei, yang bertepatan dengan tanggal lahir tokoh penting kemajuan pendidikan Indonesia, Raden Mas Soewardi Soerjaningrat atau yang lebih dikenal dengan Ki Hajar Dewantara.

 

Tema Hari Pendidikan Nasional  tahun ini yaitu “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”. Sejalan dengan tema tersebut Pusri juga mengusung Tema “Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan Kenakalan Anak dan Remaja”, yang berkolaborasi dengan seluruh stakeholder yang terlibat bergerak bersama untuk memajukan pendidikan Indonesia.

 

Pada kegiatan ini Pusri mendatangkan Psikolog dari Departemen Manajemen & Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Pusri serta Polsek Ilir Timur II untuk memberikan sosialisasi terkait edukasi pencegahan kenakalan anak dan remaja. Materi sosialisasi dari Polsek Ilir Timur II disampaikan langsung oleh Kapolres Ilir Timur II, Desy Ariyanti, S.H, M.H.

 

Selain itu, dalam kesempatan ini Departemen K3 Pusri juga memberikan materi dan praktik tanggap darurat bencana kebakaran, dengan panduan langsung dari tim ahli. Serta praktik labgsung yang diikuti oleh beberapa peserta sosialisasi.

 

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Yayasan Riyadhul Jannah, M. Akmalul Elmi yang memberikan apresiasi atas upaya PT Pusri Palembang dalam memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar, khususnya pelajar. “Kami sangat berterimakasih kepada Pusri karena sudah sangat peduli akan pendidikan generasi muda serta diberikan edukasi terkait keselamatan masyarakat dari bahaya kebakaran”, ungkap M. Akmalul Elmi

 

VP TJSL PT Pusri Palembang, Alde Dyanrini, menyatakan bahwa sosialisasi ini penting dilakukan sebagai upaya menciptakan generasi muda yang unggul & berkualitas. “Generasi muda merupakan bibit unggul yang harus dijaga dan terus diberikan edukasi positif agar memiliki wawasan yang luas, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan banyak manfaat khususnya bagi peserta yang hadir”, ungkap Alde.

 

Sebagai bentuk komitmen terhadap keselamatan lingkungan dan edukasi, dalam kesempatan ini Pusri juga memberikan bantuan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) kepada Yayasan Riyadhul Jannah sebagai langkah mitigasi bencana kebakaran.

 

***

 

Palembang, 13 Mei 2024

Informasi lebih lanjut :

VP Humas Pusri

Rustam Effendi – 08127378730

Layanan Pelanggan :

Telpon Bebas Pulsa : 08001008001

WhatsApp : 08119918001

Email : [email protected]

 

 

Report Governance Public Info FAQ