Kabar Pusri

DORONG UMKM NAIK KELAS, MITRA BINAAN PUSRI TURUT BERPARTISIPASI PADA PADI UMKM HYBRID EXPO & CONFERENCE 2024

18 July 2024

cover

JAKARTA – PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) senantiasa berkomitmen dalam mendukung setiap mitra binaannya. Salah satunya Pusri kembali berpartisipasi dengan membawa mitra unggulan untuk mengikuti PaDi (Pasar Digital) UMKM Hybrid Expo & Conference 2024 yang diselenggarakan mulai tanggal 11 s.d 14 Juli 2024 di Mall Sarinah, Jakarta.

PaDi UMKM merupakan sebuah platform yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN, dengan Visi menjadi ekosistem digital unggulan UMKM di seluruh Indonesia. Sehingga melalui PaDi UMKM, dapat lebih meningkat dan berkembang secara sistematis pada skala nasional maupun global untuk menjadi penggerak utama ekonomi bangsa.

Pameran PaDi UMKM Hybrid Expo & Conference 2024 ini sedikit berbeda dari yang sebelumnya, pada tahun ini PaDi UMKM Hybrid Expo menambahkan komponen Conference untuk membahas topik aktual terkait dengan pengembangan UMKM serta Business Matching yang bertujuan untuk mempertemukan langsung Buyer Group dari BUMN dengan para pelaku UMKM. Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini menampilkan beberapa rangkaian acara seperti diskusi komunitas, workshop seputar fashion, beauty dan seni.

Loto Srinaita Ginting, Staff Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementrian BUMN mengungkapkan bahwa PaDI UMKM dapat memperkuat integrasi dengan instansi pemerintah serta menghadirkan produk UMKM dengan harga yang kompetitif dan mematikan data vendor sesuai dengan standarisasi BUMN. Sehingga komitmen PaDi UMKM tetap mempertahankan, memajukan pengembangan dan mengedepankan kepentingan UMKM melalui fitur baru yang tersedia di platform PaDi UMKM.

Dalam Kesempatan ini, Alde Dyanrini selaku VP TJSL Pusri menyatakan, “Kami percaya bahwa pengembangan UMKM merupakan kunci penting dalam memperkuat Ekonomi Nasional. Dengan ikut serta dalam PaDi UMKM Hybrid Expo & Conference 2024, Pusri berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi UMKM, serta mendorong inovasi dan kreativitas di sektor usaha kecil dan menengah.”

Adapun mitra binaan Pusri yang ikut berpartisipasi pada acara ini adalah Rumah Kain, Masayu Collection, Nadina Salim, Deajeng Sewing Craft dan Indah Songket & Souvenir.

Melalui keikutsertaan dalam acara PaDi UMKM Hybrid Expo & Conference 2024, Pusri dan Rumah BUMN Sumsel diharapkan dapat berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif yang mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan UMKM. Harapannya melalui PaDi UMKM Hybrid Expo & Conference 2024, UMKM di Indonesia akan semakin dikenal dan mampu bersaing di pasar global.

***

Palembang, 18 Juli 2024

Informasi lebih lanjut :

VP Humas Pusri

Rustam Effendi – 08127378730

Layanan Pelanggan :

Telpon Bebas Pulsa : 08001008001

WhatsApp : 08119918001

Email : [email protected]

 

 

Layanan Pelanggan Report Governance Public Info FAQ