Kabar Pusri

DIRUT PUSRI PASTIKAN FASILITAS KESEHATAN KARYAWAN MEMADAI

01 February 2024

cover

PALEMBANG Direktur Utama Pusri, Daconi Khotob mengunjungi dan meninjau fasilitas kesehatan serta pelayanan  yang dimiliki  PT Pusri Palembang yang merupakan anggota holding dari PT Pupuk Indonesia (Persero), pada Kamis 01/02.

Beberapa fasilitas kesehatan yang ditinjau diantaranya RS Pusri (Jl. Mayor Zen), Klinik First Medika (Jl. R.E Martadinata) dan Klinik Pusri Medika Sako (Jl. Sematang Borang, Sako).Sejarah singkat RS Pusri yang telah berdiri sejak Tahun 1963, awalnya dibangun sebagai klinik kesehatan untuk karyawan dan pekerja asing yang dulunya terlibat dalam pembangunan Pusri.

Pada Tahun 1973 dilaksanakan perluasan layanan dari klinik menjadi Rumah Sakit, pada 2001 spin off dari Pusri menjadi Yayasan Pusri Medika (YPM), hingga akhirnya pada Tahun 2006 diubah kembali menjadi PT Graha Pusri Medika (GPM) dan resmi beroperasi dengan nama RS Pusri.

Disampaikan Daconi Khotob, bahwa saat ini pelayanan dan fasilitas yang dimiliki oleh RS Pusri sudah cukup baik, namun ada beberapa yang harus dibenahi. “Seluruh fasilitas yang tersedia di RS Pusri ini sudah oke, namun sangat disayangkan karyawan dan keluarga Pusri yang memanfaatkan fasilitas dan berobat disini masih tergolong cukup rendah. Sehingga hal ini menjadi perhatian kita bersama, untuk melaksanakan perubahan dan terus  berbenah agar RS Pusri menjadi salah satu RS terbaik di Palembang”, ungkap Daconi.

RS Pusri memiliki kapasitas tempat tidur sebanyak 120 tempat tidur, dengan beberapa layanan unggulan diantaranya, Layanan Hemodialisa, Operasi Katarak dengan Metode Phaco, Operasi Sectio Caesaria dengan Metode ERACS, Medical Check Up dan Poliklinik Fisioterapi. Dengan didukung fasilitas layanan lengkap seperti, Pelayanan 24 Jam, Pelayanan Gawat Darurat, Radiologi, Laboratorium Klinik, Tindakan Bedah, Instalasi Farmasi dan Mobil Ambulance.

Sementara Poliklinik Spesialis yang dimiliki RS Pusri diantaranya, bedah, penyakit dalam, jantung dan pembuluh darah, syaraf, obgyn, urologi, THT, mata, kulit dan kelamin, klinik khusus wanita dan anak, fisiotherapi dan gizi.

“Kami selaku manajemen Pusri akan berupaya untuk terus melaksanakan perbaikan dan memberikan layanan terbaik di RS Pusri dan klinik-klinik milik GPM lainnya. Agar masyarakat khususnya karyawan dan keluarga besar Pusri dapat merasakan fasilitas yang terbaik”, tutup Daconi.

 

 

Palembang, 01 Februari 2024

Informasi lebih lanjut:

VP Humas Pusri

Rustam Effendi - 08127378730

Email: [email protected]

Report Governance Public Info FAQ