Kabar Pusri

DIRUT PUSRI FOKUS PENINGKATAN KINERJA PERUSAHAAN UNTUK KETAHANAN PANGAN NASIONAL

15 November 2023

cover

PALEMBANG – Setelah resmi menjabat sebagai Direktur Utama PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), Daconi Khotob langsung bergerak cepat mengadakan Rapat Koordinasi Perdana dengan seluruh unsur organisasi Perusahaan dan Serikat Pekerja (15/11). Rapat sekaligus silaturahmi ini diadakan di Ruang Kolaboratif Gedung Utama Pusri, serta dihadiri juga oleh Komisaris Pusri, KH Amiruddin Nahrawi, Direktur Operasi & Produksi Pusri, Filius Yuliandi dan Direktur Keuangan & Umum, Saifullah Lasindrang.

 

Setelah resmi menjabat sebagai Direktur Utama Pusri berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) tanggal 13 November 2023 lalu, Daconi mengungkapkan bahwa dengan amanah yang diberikan semoga mampu membawa perubahan lebih baik lagi untuk Pusri.

 

“Saya harap dengan kolaborasi dan sinergi, kita mampu meningkatkan kinerja perusahaan, terutama kesejahteraan karyawan”, ujar Daconi. Dirut juga  menekankan agar Pusri dapat berkontribusi lebih pada peningkatan kesejahteraan petani, dengan terus berkontribusi secara langsung. Dengan tujuan bersama yaitu mendukung ketahanan pangan nasional.

 

Secara khusus Dirut berpesan bahwa ketahanan pangan merupakan hal yang penting bagi sebuah negeri. Indonesia termasuk salah satu negara di dunia yang dipandang memiliki ketahanan nasional yang kuat. Hal ini dikarenakan kondisi ketahanan pangan yang kuat dan jumlah penduduk yang besar. Oleh sebab itu, Pusri terus meningkatkan perannya dalam penguatan ketahanan pangan.

 

Daconi juga menjelasakan bahwa peran industri pupuk sangat strategis bagi ketahanan nasional. Pupuk merupakan salah satu komoditas strategis pertanian yang kestabilan harga dan pasokannya harus dijaga. Untuk mengakomodir kebutuhan tersebut, Pusri akan segera melaksanakan pembangunan Pabrik Pusri IIIB.

 

Sebelumnya setelah resmi menjabat, Daconi langsung bertugas dengan turun langsung mendampingi kegiatan Kunjungan Kerja Menteri Pertanian ke Provinsi Sumsel. “Tentunya saya akan belajar cepat menyesuaikan dengan core bisnis Pusri, mohon dukungan Insan Pusri agar bersama kita dapat mencapai Pusri Maju, Karyawan Sejahtera”, tutup Daconi.

 

 

 

Report Governance Public Info FAQ